Beberapa hal konyol yang menjadi alasan penerbangan harus ditunda

31
Alasan penerbangan paling umum adalah karena cuaca buruk dan antrean padat masuk bandara. Namun, sepanjang sejarah dunia penerbangan, ada beberapa hal konyol yang menjadi alasan penerbangan harus ditunda.
Berikut alasan-alasan terbilang konyol yang memaksa sebuah penerbangan ditunda, seperti diulasHuffingtonpost, Sabtu (30/11/2013):
Kumpulan kecoa
Dua tahun lalu, anggota kru kabin di Miami menemukan lebih dari 50 kecoa menjajah tirai di kelas utama dan ruangan pilot. Demi kenyamanan penumpang, penerbangan ditunda karena kecoa tersebut harus dibersihkan. Lucunya, ada salah satu penumpang yang meringkuk di kursinya selama delay yang berlangsung dua jam itu lantaran geli.
Lebah di pesawat
Di suatu sore pada musim panas, penerbangan ditunda karena segerombolan lebah berada di sekitaran pesawat. Ada yang berkeliaran di antara kursi penumpang, ada pula yang hinggap di properti dalam kabin. Tak pelak, ini membuat penerbangan ditunda.
Kucing terjebak di kokpit
Tahun lalu, kucing berusia sekira 10 tahun bernama Ripples hilang dalam penerbangan dari Halifax menuju Toronto. Sebelumnya, kucing tersebut telah duduk bersama pemiliknya. Setelah pencarian yang cukup melelahkan, petugas akhirnya menemukan kucing tersebut berada di dalam kokpit. Kucing ini tidak mau keluar sehingga petugas terpaksa membongkar dari belakang. Penerbangan harus ditunda selama empat jam.
Kotak doa tertinggal
Regu bom mengunjungi Philadelphia pada 2010 setelah pendaratan darurat yang diminta seorang remaja. Dia mengatakan bahwa kotak doanya tertinggal. Penumpang 17 tahun itu memiliki sebuah kotak yang di dalamnya berisi ayat-ayat Alkitab yang melekat pada tali kulit kotak tersebut.
Kuda kerajaan
Enam kuda mewah yang dimiliki oleh seorang pangeran Arab Saudi mendadak gelisah di kargo Bandara Mesir. Karena hal ini, para penumpang terpaksa menunggu lebih dari satu jam sementara dokter hewan berusaha menenangkan kuda-kuda tersebut.