Barongsai akan Dijadikan Ikon Wisata Pontianak

111

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Pontianak Hilfira Hamid mengatakanya pihaknya dan Bank Mandiri Area Kalbar ke depan akan mengemas lebih baik lagi untuk Festival Barongsai di Kota Pontianak.

Menurutnya, festival ini merupakan satu di antara agenda tahunan sebagai daya tarik wisatawan lokal, nasional dan mancanegara. “Kami akan terus mamfasilitasi untuk kegiatan seperti ini. Peran serta semua pihak tentu kunci untama untuk bagaimana festival ini bisa terlaksana dan meriah,” ujarnya saat menghadiri Mandiri Barongsai Festival 2015 di Jalan Diponegoro, Pontianak, Minggu (1/3/2015) pagi.

Lebih lanjut ia mengatakan peran serta saat ini sudah ditunjukkan Bank Mandiri dengan mengadakan festival. Pihaknya bersyukur Mandiri telah berkontribusi atau ambil andil dalam agenda tahunan kota ini.

“Di Kalbar, khususnya di Singkawang terkenal tatungnya. Jadi di Kota Pontianak kita jadikan ikon barongsai dan arak naga. Mandiri saat ini telah andil di kali perdananya. Kita menyambut baik juga sejumlah yayasan yang andil bagian sebagai peserta. Semoga kegiatan ini terus memotivasi mereka untuk terus berinovasi dan kreatif lagi untuk Kota Pontianak dan Kalbar,”katanya.

Sementara Kepala Dinas Parawisata dan Ekonomi Kreatif Prov Kalbar, Simplisius juga menyambut baik Mandiri Barongsai Festival 2015. Menurutnya, meski ini agenda Kota Pontianak, pihaknya juga terus mendukung kegiatan seperti ini.

“Kita mendukung secara moril. Ini kegiatanya sangat baik dan bisa mendorong wisatawan masuk ke Kalbar. Ini kegiatan tahunan andalan Kalbar,” ujarnya.

 

Sumber

Baca juga:  Demo Sopir Taksi, Akses Jalan Bandara Soekarno-Hatta Macet
Previous articleGaruda Dorong Kunjungan Wisatawan Ke Bali Dan Manado
Next articleLima Wisata Angker di Kota Bandung