Bandara Riyadh Mulai Pekerjakan Petugas Bea Cukai Perempuan

171

UNTUK memeriksa barang bawan dari penumpang wanita, Bandara Internasional King Khaled Riyads, mulai mempekerjakan petugas bea cukai wanita.

“Langkah petama ini, akan segera diikuti semua titik masuk di seluruh Arab Saudi,” ujar kepala bagian penumpang dan pabean, Fahad Al-Dayel seperti dilansir arabnewas, seperti ditulis Kamis (30/1/2014)

Ia menjelaskan, saat ini delapan karyawan yang telah berpengalaman sedang melatih 16 wanita sebagai staf baru. Tujuannya agar bisa mempercepat melayani penumpang di bagian bea cukai.

Sementara itu, Inspektur bea cukai di check poin di Al-Durra, Anwar Al Sarhani mengatakan, dalam memastikan efektivitas departemen bea cukai, perempuan akan memainkan peran penting.

“Departemen bea cukai memiliki bagian terpisah untuk karyawan perempuan, di mana mereka bisa berbicara dengan penumpang wanita, menanyakan kepada mereka pertanyaan-pertanyaan pribadi dan mengecek barang bawaan mereka,” katanya.

Para petugas wanita yang baru dilatih, katanya, akan bergabung dengan lebih dari 400 karyawan wanita di depatemen bea cukai.

“Mereka akan membantu upaya melawan penyeludupan,”  pungkasnya.POL

Sumber: http://metropolitan.pelitaonline.com/news/2014/01/30/bandara-riyadh-pekerjakan-petugas-bea-cukai-wanita#.Uu8Y1bR5Z7k

Baca juga:  Dirjen Perhubungan Udara: Arus Mudik Lebaran di Bandara AP II Lancar
Previous articleBandara Soekarno Hatta, Salah Satu Bandara Tersibuk di Dunia
Next articleWali Kota Serap Aspirasi Bandara