Bandara Ini Luncurkan Jasa Terapi Stres untuk Anjing

107

VIVAlife – Ketika hendak meninggalkan rumah dalam waktu lama, hewan kesayangan bisa jadi hal yang paling dicemaskan. Ikut membawanya terbang adalah salah satu solusi. Beberapa maskapai penerbangan internasional memang mengizinkan penumpang untuk membawa hewan piaraan. Sayangnya, seperti dilansir abcnews, hewan kadang tak bisa diajak kompromi dalam menghadapi suasana baru, terlebih ketika ia dimasukkan ke dalam peti tertutup selamapenerbangan. Atmosfer ini rentan membuat mereka stres hingga akhirnya terjatuh sakit.

Dalam beberapa kasus, anjing tak ramah diajak menunggu di tengah-tengah keramaian. Akibatnya, anjing berkeliaran di daerah keberangkatan dan mengganggu kenyamanan penumpang. Untuk mengatasi itu, sebuah bandara internasional di San Francisco, Amerika Serikat, menciptakan jasa terapi untuk anjing yang dilakukan oleh para relawan. Program itu diberi nama Animal Assisted Therapy.

“Berinteraksi dengan anjing melalui terapi, telah terbukti menawarkan manfaat yang baik dari sisi kesehatan fisik dan mental. Kami berharap terapi ini dapat membantu mengatasi stres pada anjing,” kata Jennifer Emmert, manajer Animal Assisted Therapy. Di sini, anjing akan diberikan evaluasi dan terapi mengenai tingkat temperamen dan kenyamanan di dalam kerumunan.

Anjing yang telah lulus berarti resmi memenuhi persyaratan keamanan dan lingkungan bandara. Jasa terapi ini dibuka setiap hari dan dapat ditemukan di sepanjang musim, tak hanya ketika musim liburan. Bandara lain yang telah meluncurkan program serupa adalah Bandar Udara Internasional Los Angeles, Amerika Serikat. (art) Sumber: http://life.viva.co.id

Baca juga:  AirAsia India Ditargetkan Terbang pada Januari 2014
Previous article5 Bandara disiapkan untuk hadapi AEC 2015
Next article6 Bandara Merugi, Ini Alasannya
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata