Bandara Halim untuk Penerbangan Komersial, Sekolah Pilot Mengalah

105

JAKARTA,Pemindahan sejumlah penerbangan dari Bandara Soekarno Hatta ke Bandara Halim Perdanakusuma, menyebabkan sekolah penerbangan bagi calon pilot di bandara tersebut dipindahkan.

Hal ini karena jam latihan sekolah penerbangan di Halim terganggu dengan penerbangan komersial yang dipindahkan nanti. “Karena sekolah penerbangan yang baru nggak mungkin ke Halim Perdanakusuma,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara Harry Bakti, Senin (16/12/2013).

Harry menjelaskan meski ada sekolah penerbangan yang beroperasi di bandara Halim, namun tidak tertutup kemungkinan sekolah tersebut pindah. Hal itu mengingat terjadinya perkembangan ekspansi bisnis sekolah pilot.

“Sekolahan masih bisa disana, kalau bisa ke tempat lebih aman,” ungkap Harry.

Harry pun mengusulkan sekolah penerbangan yang baik harus berada di lingkungan yang kondusif. Salah satu bandara yang diusulkan untuk pengembangan sekolah pilot adalah bandara di Pondok Cabe.

“Bandara Pondok Cabe dalam studi, mereka boleh usul, pemikiran itu ada, banyak pengusaha yang ingin, silahkan saja,” papar Harry. (Adiatmaputra Fajar Pratama)

Baca juga:  Lion Jadikan Kuala Lumpur Hub Penerbangan Internasional
Previous articleGorong-gorong Bandara Polonia diperbaiki
Next articleSerunya Simulasi Penanganan Serangan Bom di Bandara Ahmad Yani