Bandara Gamar Malamo Sekarang Semakin Nyaman

311
Bandara Gamar Malamo

Bandara Gamar Malamo sekarang semakin nyaman. Jika terbang ke Halmahera Utara melalu Manado, kamu akan mendarat di Bandar Udara Gamar Malamo. Bandara berkode GLX ini menjadi bandara kedua yang dimiliki Kabupaten Halmahera Utara setelah Bandara Kuabang di Kecamatan Kao.

Jarak bandara ini kurang lebih 25 kilometer dari kota Tobelo. Bandara ini dikelola oleh Unit Penyelenggara Bandar Udara, Direktorat Jenderal Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan.

Landasan pacunya berukuran 1200 meter kali 30 meter, mampu didarati pesawat berjenis ATR-42. Fasilitas apron yang tersedia di sana seluas 2.400 meter persegi. Sedangkan gedung terminal domestik berdiri seluas 250 meter persegi.

Usai dikembangkan, rutinitas penerbangan di Bandara Gamar Malamo makin meningkat. Apalagi, saat ini bandara kelas III tersebut telah melayani penerbangan tiap hari, dari dan menuju Bandara Sam Ratulangi Manado.

Perannya kian vital dalam mendukung aktivitas masyarakat Halmahera Utara. Selain mempermudah akses antar daerah, juga memperlancar pergerakan barang dan jasa.

Baca juga:  Saat Mudik Lebaran Citilink Tingkatkan Extra Seat
Previous articleMandiri Pekan Raya Indonesia 2017 Akan Kembali Digelar
Next article7 Hal Ini Mungkin Bisa Terjadi di Masa Depan Dunia Penerbangan