Bandara Ahmad Yani Semarang Dioperasikan Pekan Depan

124

Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Jawa Tengah, segera dioperasionalkan pekan depan. Hal tersebut diungkapkan Direktur Utama PT Angkasa Pura I (Persero) Faik Fahmi usai kegiatan media visit di Terminal Baru Bandara Internasional Ahmad Yani Semarang, Selasa (29/5/2018) petang.

Faik juga menegaskan bahwa pembukaan bandara yang enelan dana Rp 2,2 triliun tersebut akan berlangsung pada 6 Juni 2018. Menurut Faik, pihaknya kini tengah berupaya mempercepat pembangunan Bandara Ahmad Yani Semarang agar dapat segera dibuka.

“Memang belum 100 persen selesai. Akan tetapi lebih baik dari terminal lama dan mudah-mudahan upaya yang dilakukan dengan pengoperasian terminal baru ini bisa berjalan sesuai dengan rencana,” pungkasnya seperti dilansir dari Antaranews.com.

Sebelumnya, AP I juga telah malakukan running test untuk kelayakan seluruh sarana dan prasarana terminal baru tersebut. Terminal baru ini diperkirakan akan menampung 7 juta penumpang per tahun dari sebelumnya yang hanya 800 ribu penumpang.

Previous articleKomitmen AP II dan Garuda Indonesia Soal Pengawasan Bagasi
Next articleJazz Gunung Bromo 2018 Siap Kembali Digelar