Bandara Ahmad Yani Akan Dilengkapi Hotel

137

Pembangunan pengembangan Bandara Internasional Ahmad Yani yang menelan dana Rp 1, 5 triliun ini akan memanjakan pengguna jasa bandara dengan berbagai fasilitas pendukung, satu diantaranya hotel bandara. Walaupun masih sebatas wacana, nampaknya pembangunan hotel bandara menjadi fasilitas pendukung yang akan di lirik pengelola setelah pembangunan bandara selesai.

General Affair and Communication Section Head Bandara Ahmad Yani, Anom Fitranggono, menjelaskan, pihak pengelola tidak hanya mengandalkan pendapatan dari bandara tetapi bisa dari fasilitas pendukung, peluang tersebut yang mendasari ide pembangunan hotel. Angkasa Pura Airports melihat peluang seperti Bandara Juanda dan Bandara Hasanudin yang menyediakan hotel bandara menjadi alternatif akomodasi bagi pengguna jasa baik umum seperti pebisnis yang memerlukan tempat singgah sementara maupun crew pesawat yang transit.

Terlebih lagi, lanjut Anom, di sekitar bandara juga dilengkapi fasilitas lain seperti mall, restoran yang lengkap, serta pemandangan yang eksotis di laut. “Semuanya sudah lengkap di bandara baru jadi tidak perlu jauh-jauh ke tengah kota, mall ada, restoran lengkap, bisa menikmati keindahan sunset, mungkin juga akan di bangun convention hall, “ terang Anom.

Anom berharap adanya hotel di bandara tidak akan menimbulkan persaingan bisnis di Semarang. Pasalnya dalam manajemen hotel bandara PT Angkasa Pura akan menggandeng pihak lain bisa koperasi lanumad A Yani atau swasta. “Kami membuka peluang untuk pihak lain yang ingin beinvestasi di bandara, jadi tidak kelola sendiri, nantinya konsep hotelnya bagaimana terserah investor, kami hanya terima bersih saja, “ tandas Anom.

Sumber

Baca juga:  Mau Bawa Mobil ke Bandara? Ini Tarif Inapnya
Previous articleAneka Makanan Pinggiran dari Seluruh Dunia
Next articleTips Menjaga Kesehatan Jantung Anda