Awas! Jangan Lakukan Hal Ini di 7 Negara Berikut

114

Tiap negara pasti memiliki budaya dan tradisi yang berbeda dan menjadi ciri khas. Beberapa hal yang tampak sepele di suatu negara akan menjadi sesuatu yang serius di negara lain.

Berikut adalah hal-hal yang seharusnya Anda lakukan di tujuh negara :

 

Jangan memberi uang tip di Jepang

Layanan restoran dan hotel di Jepang mungkin memang luar biasa, namun Anda harus segera menghentikan pikiran mengenai memberikan uang tip. Hal ini bisa dianggap sebagai sesuatu yang merendahkan.

Jangan senyum kepada orang asing di Rusia

Jika Anda menunjukkan sikap tulus seperti tersenyum kepada orang asing, mreka akan melihat hal tersebut sebagai gerakan yang intim. Jika Anda melakukan hal tersebut kepada orang asing, senyuman Anda tidak dianggap sebagai sesuatu yang tulus.

Jangan bicara dengan tangan di kantung di Jerman

Jangan berbicara dengan orang Jerman sementara tangan Anda berada di dalam kantong. Hal ini dianggap kasar. Hal yang hampir sama juga berlaku di meja makan. Letakkanlah tangan Anda di atas meja, bukan di pangkuan.

Jangan habiskan makanan di piring di China

Jangan menghabiskan makanan yang ada di dalam piring di hadapan Anda karena dianggap seolah-olah Anda ingin menunjukkan bahwa si tuan rumah tidak memberikan makanan yang cukup. Tinggalkanlah sedikit makanan di piring dan tidak apa-apa bersendawa sebagai pujian untuk yang memasak.

Jangan gunakan tangan kiri di India

Dalam budaya India, tangan kiri dianggap najis. Jadi, gunakanlah selalu tangan kanan untuk menyapa, menukarkan uang dan mengambil sesuatu.

Jangan bunyikan klakson di Norwegia

Klakson di Norwegia hanya digunakan saat dalam keadaan darurat saja. Membunyikan klakson dalam keadaan yang masih bisa diatasi hanya akan membuat pengendara lain menjadi panik.

Baca juga:  UNIONSPACE Ajak Perusahaan Fintech Mengisi Ruang Kerjanya

Jangan lupa katakan “Bonjour” di Prancis

Jangan lupa untuk menyapa dengan “Bonjour madame, monsieur” di Perancis sebelum Anda menanyakan hal-hal yang lain. Itu adalah sapaan yang menunjukkan Anda menaruh sikap hormat kepada orang di depan Anda.

Sumber

Previous articleBiar Gak Jet Lag di Pesawat
Next articlePesawat Delay Gara-Gara iPad