AP I Mengratiskan Landing Fee untuk Rute Penerbangan ke Jawa Timur

41

Semangat Indonesia Incorporated untuk mendukung pariwisata Indonesia terus menggema. Setelah Angkasa Pura (AP) II memberikan diskon tarif untuk 12 bandara, sekarang giliran PT Angkasa Pura (AP) I yang ikutan action. AP I langsung menggratiskan biaya pendaratan atau landing fee bagi maskapai yang membuka atau menambah rute baru di Jawa Timur.

Direktur Komersial dan Pengembangan Usaha AP I Moch. Asrori mengungkapkan,terobosan tersebut untuk meningkatkan lalu lintas wisatawan di Jawa Timur. Maskapai diberikan intensif menarik dan didorong untuk membuka rute baru dan menambah frekuensi terbang.

“Dengan bertambahnya rute baru dan frekuensi terbang, pergerakan penumpang akan bertumbuh sehingga mendorong industri pariwisata daerah,” ujarnya.

Selain itu AP I juga telah meningkatkan traffic movement dari 25 per jam menjadi 27 per jam.  Langkah itu diyakini bisa menambah kapasitas penumpang hingga satu juta. Dengan berbagai upaya tersebut, Asrori optimistis bahwa pihaknya mampu mencapai target satu juta wisatawan mancanegara (wisman) Jatim yang dicanangkan Kementerian Pariwisata.

Insentif landing fee ini diyakini akan efektif. Selain men-drive maskapai ke daerah tujuan wisata, hal ini juga sangat ampuh untuk mengurai kepadatan saat peak season. Pemberian insentif ini juga merupakan salah satu inovasi dan strategi dari PT Angkasa Pura I (Persero) untuk dapat mengoptimalkan kinerja bandara serta memberikan alternatif pilihan jadwal penerbangan bagi masyarakat.

“Insentif untuk tarif mendarat itu diberikan PT Angkasa Pura I kepada badan usaha angkutan udara yang membuka rute baru dengan tujuan untuk meningkatkan pertumbuhan penumpang,” ucapnya.

Baca juga:  Dua Bandara Dipadati Korban Jatuhnya Pesawat Germanwings
Previous articleMari Kenali Etiket Bersopan Santun Ketika Berkunjung Ke Asia Tenggara
Next articleBadai Hato Di Hongkong Batalkan Ratusan Penerbangan