Direktur Operasional dan Tehnik PT Angkasa Pura II Djoko Murjatmodjo mengatakan konsep customer service sebagai pengganti konter tiket akan disiapkan di 13 bandara yang dikelola perusahaan pelat merah itu.” Costumer service akan ada di setiap terminal dan subterminal bandara,” katanya, Senin, 16 Februari 2015
Menurut Djoko, costumer service ini akan membantu pengguna jasa bandara dalam pengembalian tiket, pengatur ulang jadwal penerbangan, cetak tiket, hingga pembelian tiket secara online.
Penghapusan konter tiket akan dilakukan secara bertahap di 13 bandara yang dikelola Angkasa Pura II. Per 1 Maret nanti penghapusan tiket dimulai dari Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten; dan Bandara Kualananu, Deli Serdang, Sumatera Utara.
1 April penghapusan tiket berlanjut di Bandara Minangkabau (Padang), Sultan Mahmud Badaruddin II (Palembang), Bandara Sultan Syarif Kasim II (Pekanbaru), dan Husein Sastranegara (Bandung).
Sementara di bulan Mei, penghapusan konter tiket dilanjutkan di bandara Halim Perdanakusuma (Jakarta), Supadjo (Pontianak), Sultan Iskandarmuda (Banda Aceh), Raja Haji Fisabilillah (Tanjung Pinang), Sultan Thaha (Jambi), Depati Amir (Pangkal Pinang), dan Silangit (Tapanuli Utara).