Anak Tak Mau Diatur, Turis Tiongkok Diusir dari Pesawat

76

Kamis minggu lalu, turis Tiongkok lagi-lagi bikin ulah di pesawat. Satu keluarga turis Tiongkok terpaksa diusir keluar pesawat karena anaknya yang berumur tiga tahun menolak pakai sabuk pengaman.

Video satu keluarga turis Tiongkok yang diusir dari pesawat karena ulah anaknya yang berumur tiga tahun ini sudah beredar di Youtube. Bahkan dilongok dari Youtube, Selasa (3/3/2015) tingkahnya yang menyebalkan sampai direkam oleh penumpang lain yang kesal.

Kejadian tersebut terjadi pada Kamis minggu lalu di Bandara Internasional Suvarnabhumi Bangkok. Saat itu pesawat maskapai Cathay Pacific tengah bersiap terbang. Aturannya, anak kecil di atas umur dua tahun memang harus pakai sabuk pengaman sebelum pesawat take-off.

Tapi, satu anak berumur tiga tahun yang pergi dengan kedua orangtuanya mendadak nangis dan tidak mau pakai sabuk pengaman. Bukannya menenangkan si anak untuk pakai sabuk pengaman, bapaknya malah memaksa agar anaknya boleh dipangku ibunya saja.

Aturan adalah aturan, si anak pun diharuskan tetap duduk dan memakai sabuk pengaman bila mau terbang. Sang bapak malah tetap memaksa dan mengundang keributan dengan kru pesawat. Tidak sedikit juga penumpang yang kesal dan merekam kejadiannya.

Dalam videonya, sang bapak malah mengatakan tidak akan pergi dari pesawat kalau penumpang lain masih mengejeknya. Alhasil, pesawat dengan kode penerbangan CX654 yang dijadwalkan terbang dari Bangkok ke Hong Kong, harus mengalami delay selama 30 menit.

Sejenak kemudian, akhirnya sang ibu dari anak tersebut menggendong bayinya yang masih menangis tersedu-sedu keluar pesawat, diikuti oleh ayahnya yang membawa barang-barang mereka.

Aturan yang dibuat oleh maskapai mungkin saja terdengar kaku bagi penumpang pesawat. Namun perlu diketahui, kalau aturan tersebut dibuat untuk keselamatan penumpang juga. Bersikap bijak saja!

Baca juga:  Lion Air Buka Rute Penerbangan Umrah Dengan Boeing Terbarunya

Sumber

Previous articleMenhub Minta Seluruh Konter Tiket Ditutup Paling Lambat 1 Mei
Next articleCara Praktis Atasi Sakit Telinga Saat Penerbangan.