Akhir 2015, Bandara Soekarno-Hatta Punya Stasiun Kereta

167

Proyek pembangunan stasiun kereta api Bandara Soekarno-Hatta, yang kini masih tahap pengerjaan, diperkirakan rampung pada penghujung tahun 2015. Pada 18 November 2014 ini, pengerjaan telah memasuki tahap pendirian tiang pancang.

“Setelah pendirian tiang pancang, tahap selanjutnya adalah membuat struktur bangunan stasiun kereta api Bandara. Direncanakan, seluruhnya akan rampung paling lambat Desember 2015,” kata Manajer Humas dan Protokol Angkasa Pura II (Persero) Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta Yudis Tiawan kepada Kompas.com, Senin (24/11/2014).

Pekerjaan lain yang juga akan dilakukan adalah membangun Integrated Building tahap ke-2 yang berupa area parkir. Yudis menuturkan bahwa pekerjaan tersebut baru akan dimulai pada tahun 2015 nanti sehingga penumpang yang naik dan turun dari kereta api dapat langsung menuju Terminal 1 atau Terminal 2.

Stasiun kereta api Bandara Soekarno-Hatta kelak akan mengintegrasikan setiap terminal. Direncanakan, jalur kereta api Stasiun Tangerang bisa terkoneksi dengan stasiun di Integrated Building Bandara Soekarno-Hatta sehingga Terminal 1 (T1), T2, T3, dan Gedung Kargo akan terkoneksi.

Di dalam bangunan Integrated Building akan berlaku sistemautomated people mover systems (APMS). APMS berfungsi mengintegrasikan penumpang yang menggunakan jasa transportasi, seperti kereta api, taksi, bus, dan moda lainnya, dengan T1, T2, T3, sampai ke area Sky City.

SUMBER: kompas.com

Baca juga:  What is Earnest Money?
Previous articleQuiz Cerita Changi Make Your Own
Next articleExpo Dagang Perfilman: Filmares 2014