AirAsia Resmi Layani Rute Bandung-Johor Bahru

41

Maskapai AirAsia, resmi mengoperasikan rute baru Bandung-Johor Bahru, Malaysia, Minggu (1/12/2013).

Peresmian rute tersebut ditandai dengan innagural flight bersama sejumlah awak media dan puluhan penumpang umum menggunakan pesawat Airbus 320.

Pesawat berangkat dari Bandara Husein Sastranegara pukul 10.00 WIB, dan tiba di Bandara Senai Internasional pukul 11.50 WIB.

Namun, karena perbedaan waktu satu jam, maka waktu di Johor Bahru menunjukkan pukul 12.50. Selanjutnya, dari Bandara Senai berangkat pukul 13.15 waktu Malaysia dan tiba di Bandung pukul 14.05 WIB.

Menurut Commercial Director of AirAsia Indonesia, Dato Bernard Francis, tujuan dibukanya rute ini antara lain untuk mempromosikan Johor Bahru sebagai tempat alternatif liburan bagi orang Bandung dan sekitarnya.

“Apalagi sebentar lagi musim liburan sekolah di Bandung, sehingga ini merupakan saat yang tepat membuka rute tersebut,” kata Dato Bernard di Bandara Senai, Minggu (1/12/2013).

Menurutnya, Johor Bahru sudah memiliki beberapa tempat wisata alternatif yang menarik seperti Legoland, Hello Kitty dan Johor Premium Outlet.

Kehadiran Air Asia di rute tersebut diharapkan bisa turut mengembangkan potensi wisata di Johor Bahru. Apalagi selain dari Bandung, AirAsia juga sudah membuka rute ke Johor dari Jakarta dan Surabaya.

“Dari semua rute tersebut kami targetkan load factor sebesar 80 persen, termasuk dari Bandung. Kami optimistis hal itu bisa tercapai dalam sebulan ini karena ada musim libur sekolah pada akhir Desember. Selain itu, pada  2014 kami menambah pasar dengan menggaet kalangan pebisnis dan juga turis lainnya,” ujar Dato.

Ia menambahkan, Bandung-Johor Bahru bakal beroperasi seminggu empat kali, yakni Senin, Rabu, Jumat dan Minggu setiap pukul 10.00 WIB dari Bandara Husein Sastranegara.

sumber: Tribun News

Previous articleArus Penumpang Bandara Soekarno-Hatta Membludak 150% dari Kapasitas
Next articleBandara Soekarno-Hatta Gelar Kampanye Keselamatan Udara