Air Terjun di Negeri Dongeng Sungguhan Ada di Rumania

232

Bozovici – Air terjun Bigar di Rumania disebut-sebut sebagai air terjun di Negeri Dongeng. Bayangkan, air terjunnya berupa tebing tertutup lumut hijau yang dialiri mata air. Tebingnya seolah melayang dan kucuran airnya terlihat bercahaya, sempurna!

Air terjun biasanya mengalir deras dari ketinggian ratusan meter atau memiliki lebar yang mencapai puluhan meter. Tapi, air terjun Bigar di Rumania mampu membuat traveler berdecak kagum meski hanya punya tinggi beberapa meter saja.

Air terjun Bigar berada di dalam kawasan Izvorul Bigar yang merupakan cagar alam di Bozovici, bagian sebelah barat Rumania. Dilansir dari The Huffington Post, Selasa (25/3/2014) air terjun ini tepatnya berada di Pegunungan Anina.

Beberapa traveler menyebut air terjun Bigar sebagai air terjun paling menakjubkan di dunia. Bahkan, situs The Huffington Post menyebutnya sebagai air terjun di Negeri Dongeng. Sebab kalau diperhatikan, air terjunnya mirip seperti di film The Little Mermaid dalam adegan ‘Kiss The Girl’.

Air terjun Bigar ini sebenarnya merupakan sebuah tebing yang dialiri mata air. Uniknya, tebing tersebut menjorok ke luar dan dipenuhi lumut berwarna hijau.

Air yang mengalir dari mata air di atas tebingnya lalu mengucur ke bawah dan jatuh ke sungai. Kucuran airnya yang jatuh ke sungai sekilas terlihat seperti bercahaya putih. Tebingnya pun terlihat seolah melayang dan belum lagi, kucurannya terlihat seperti rumbai-rumbai. Cantiknya!

Saat debit air deras, tebingnya akan terlihat putih karena saking banyaknya air yang mengalir. Traveler bisa trekking terlebih dulu untuk melihat air terjun Bigar dari dekat lalu bebas berfoto sepuasnya di sana.

Cantik, unik, sempurna, entah kata apalagi yang bisa menggambarkan air terjun Bigar. Lihatlah sendiri dan datangi air terjun ini saat Anda melancong ke Rumania.

Baca juga:  This otherworldly beauty, captured by @reizarvn, can be found at Kelaba Madja, S...

 

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/03/25/121044/2535834/1520/air-terjun-di-negeri-dongeng-sungguhan-ada-di-rumania?991104topnews

Previous articleMalaysia Airlines Merasa Hancur dan Tak Tahu Bagaimana Tragedi MH370 Terjadi
Next article10 Tanda Anda Sudah Kecanduan Traveling