5 Tempat yang mesti dikunjungi saat ke Taman Nasional Gede Pangrango

372

Alun – alun Surya Kencana

Alun-alun Suryakencana. Dataran seluas 50 hektare yang ditutupi hamparan bunga edelweiss. Berada pada ketinggian 2.750 m. dpl dengan jarak 11,8 km atau 6 jam perjalanan dari Cibodas.

Mandalawangi

Lembah Mandalawangi merupakan sebuah lembah yang dapat ditempuh sekitar 5 menit dari puncak Pangrango, dan di area ini banyak tumbuhan Edelweis dan juga terdapat aliran air yang dapat digunakan sebagai sumber air. Konon katanya Soe Hok Gie sangat sering ke Lembah Mandalawangi, dan tempat ini merupakan tempat favoritnya.

Puncak Gede

Panorama berupa pemandangan matahari terbenam/terbit, hamparan kota Cianjur-Sukabumi-Bogor terlihat dengan jelas, atraksi geologi yang menarik dan pengamatan tumbuhan khas sekitar kawah. Di puncak ini terdapat tiga kawah yang masih aktif dalam satu kompleks yaitu kawah Lanang, Ratu dan Wadon. Berada pada ketinggian 2.958 m. dpl dengan jarak 9,7 km atau 5 jam perjalanan dari Cibodas.

Air terjun Cibeureum

Air terjun yang mempunyai ketinggian sekitar 50 meter terletak sekitar 2,8 km dari Cibodas. Di sekitar air terjun tersebut dapat melihat sejenis lumut merah yang endemik di Jawa Barat

Telaga Biru

Danau kecil berukuran lima hektare (1.575 meter dpl.) terletak 1,5 km dari pintu masuk Cibodas. Danau ini selalu tampak biru diterpa sinar matahari, karena ditutupi oleh ganggang biru.

Baca juga:  5 TIPS TRAVELING TANPA AGEN PERJALANAN
Previous articleWisata Pulau Tunda
Next articleLokasi Pendakian Yang Sangat Berbahaya Di Dunia