5 ‘Pelangi’ Cantik yang Tersebar di Berbagai Penjuru Dunia

85

Pelangi terbentuk karena pembiasan sinar matahari oleh tetesan air yang ada di atmoster. Oleh karena itu lah pelangi bisa muncul hanya setelah hujan reda, yaitu saat masih banyak tetesan air yang tersisa di udara.

Pelangi tersebut adalah pelangi yang lazim dikenal. Tetapi tahukah Anda ada “pelangi” lain yang tidak kalah cantiknya dengan pelangi yang terbentuk di langit?

Penasaran “pelangi” apa yang dimaksud? Berikut ulasannya.

1. Gunung Pelangi Tiongkok

Di tempat ini, Anda akan menyaksikan sesuatu yang sangat luar biasa: hamparan pegunungan dengan warga warni cerah yang mirip seperti pelangi. Gunung Pelangi Tiongkok ini terletak di Provinsi Gansu.

2. Bukit Berwarna Oregon

Taman Nasional seluas 14.00 hektar ini adalah sebuah keajaiban. Bukti berwarna yang berada di wilayah Oregon, AS ini adalah hasil dari letusan gunung merapi dan perubahan iklim yang terjadi sekitar 35 juta tahun lebih.

3. Kawah Alien Ethopia

Kawah warna warni ini disebabkan karena air tanah dan magma yang bertabrakan. Selain itu, campuran belerang, zat besi, garam dan mineral lainnya menghasilkan efek warna hijau dan kuning neon yang cantik. Meskipun begitu, tempat ini tidak bisa sembarangan dikunjungi karena kerapuhan lahan, gas beracun dan suhu udara yang tinggi.

4. Wyoming’s Ultimate Spring

Ini adalah sumber air panas terbesar di Amerika Serikat. Warna yang cantik seperti pelangi disebabkan karena adanya triliunan thermophiles atau mikroorganisme bakteri yang memang tumbuh subur di perairan panas.

5. Aurora

Aurora muncul dalam warna yang lengkap, mulai dari merah muda, kuning, hujau hingga biru. Fenomena alam yang indah ini terjadi di Semenajung Reykjanes, Islandia.

Itulah 5 “pelangi” lain yang tidak kalah indah dibanding pelangi yang selama ini kita ketahui. Bagaimana, menarik bukan?

SUMBER

 

Previous articleClosed Beta blibur.com Ajak Teman Pejalan Liburan Gratis
Next articleKemampuan Manusia Yang Hilang Karena Pengaruh Smartphone Dan Teknologi