5 Hal yang wajib dilakukan di Gili Trawangan

68

Gili Trawangan adalah salah satu dari 3 Gili paling terkenal di Pulau Lombok. Dengan menaiki perahu motor selama kurang lebih 30 menit dari Pelabuhan Bangsal maka kita akan disuguhi oleh keelokan pulau seluas 360 hektar ini. Tidak ada asap kendaraan bermotor , hamparan pasir putih di bibir pantai serta air laut yang sangat jernih membuat kita betah berlama-lama di sini. Berikut ini 5 hal yang wajib dilakukan saat berada di Gili Trawangan.

  1. Snorkeling

Siapa yang tidak tergiur mencicipi keindahan alam yang ditawarkan oleh Gili Trawangan terutama alam bawah lautnya? Air laut yang jernih , ikan warna-warni yang berenang bebas , serta terumbu karang yang menghiasi dasar laut membuat kita tidak perlu berpikir panjang untuk segera mencicipinya dengan snorkeling.

Siapkan snorkeling gear seperti masker,snorkel , dan kaki katak lalu berenanglah sepuasnya. Lupa membawa peralatan snorkeling? Jangan khawatir karena di sepanjang jalan utama pulau ini banyak sekali yang menyewakan alat snorkeling.

2. Bersepeda

Tidak ada kendaraan bermotor satupun disini. Kalau ingin mengelilingi pulau anda bisa menyewa sepeda mulai dari Rp 15.000 perjam dan Rp 50.000 untuk menyewa satu hari penuh ,cukup terjangkau bukan ? Selain sehat bersepeda juga bisa menambah kesan tersendiri saat berlibur disini.

3. Naik Cidomo

Bosan dan capek menaiki sepeda tetapi masih ingin berkeliling pulau cantik ini ? Anda bisa menaiki cidomo yaitu kendaraan mirip delman sebagai alat transportasi tradsional khas di Pulau Lombok. Cukup dengan sekitar Rp 125.000 untuk tiga orang anda bisa berkeliling dan menikmati pulau ini.

4.  Menikmati sunrise dan sunset

Jika anda seorang sunrise dan sunset hunter anda bisa ‘memburunya’ di pulau kecil ini. Pastikan cuaca pada hari itu cerah agar bisa menikmatinya dengan sempurna.

Baca juga:  5 Alasan Kamu Harus Berlibur ke Pantai

5. Berfoto

Ini adalah hal yang sangat wajib diakukan saat anda berkunjung disini. Selfie pun semakin menyenangkan dengan latar belakang pasir putih dan air laut yang jernih. Sebelumnya pastikan tools memotret anda dalam keadaan baik-baik saja karena melewatkan untuk mengabadikan momen anda disini pasti akan membuat anda sangat kecewa ketika akan pulang.

 

 

Previous articleIngin Menaiki Trem ? Surabaya tempatnya !
Next articleBandara Ini Sediakan Ruangan untuk Tidur
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata