5 Destinasi Wajib bagi Pencinta Hewan

99

Mengamati perilaku hewan secara langsung, akan jadi pengalaman berharga seumur hidup. Terlebih ketika wisatawan diperbolehkan menyentuh dan memberi makan mereka. Ini akan jadi tempat yang menarik bagi pencinta hewan.

Destinasi di berbagai belahan dunia menawarkan sensasi tersebut. Tanzania punya singa-singa liar, Dubai juga memiliki akuarium raksasa yang indah. Tapi, pengunjung hanya bisa memantau hewan liar tersebut dari kejauhan, atau sekadar mengagumi kecantikan ikan-ikan.

Berbeda dengan lima destinasi wisata di bawah ini. Wisatawan yang singgah tak hanya melihat hewan bermain sendiri dengan kelompok mereka. Pengunjung dapat berinteraksi langsung bahkan memberi makan satwa di sana.

Pig Beach, Bahamas

Sesuai dengan namanya, Pig Beach atau Pantai Babi, sering kali dihampiri babi-babi yang hendak berenang. Bagaimana babi bisa sampai di sana masih misteri. Menurut penduduk lokal, hewan tersebut datang ke pulau setelah terlempar dari kapal yang terdampar.

Rabbit Island, Jepang

Julukan Rabbit Island atau Pulau Kelinci melekat pada Pulau Okunoshim. Masa lalu pulau kurang menyenangkan, pernah dijadikan pabrik senjata kimia pada tahun 1920 yang ditutup setelah Perang Dunia II. Saat ini, pulau populer karena populasi kelinci, hewan-hewan lucu itu siap melompat jika pengunjung membawa wortel.

Isla Mujeres, Meksiko

Isla Mujeres di Semenanjung Yucatán, menaungi jumlah hiu paus terbesar di dunia. Untungnya, hewan raksasa ini ramah terhadap para penyelam, juga tidak terdapat gigi pada mulutnya, sehingga aman untuk berinteraksi dengan manusia. Panjang hiu paus bisa melebihi 40 meter dan berat mencapai 15 ton.

San Francisco, Amerika Serikat

Suara singa laut menggonggong bersusul-susulan, meramaikan pantai West Marina di San Francisco. Ratusan singa laut berjemur, bercanda dengan sesamanya, serta melompat masuk dan keluar dari air.

Baca juga:  Kawah Gunung Ijen Tempat Melihat Blue Fire di Indonesia

Hewan lucu itu tiba pertama kali pada 1989, kemudian meningkat jadi ratusan pada 1990-an. Ketika musim dingin, ada aksi dari singa-singa laut yang disebut Sea Lion Web Cam.

Jellyfish Lake, Eil Malk, Palau

Palau adalah salah satu negara yang dikaruniai ubur-ubur ramah selain Danau Kakaban, Kalimantan Timur, Indonesia. Ubur-ubur di danau ini sudah kehilangan kemampuan menyengat, sehingga aman berenang bersama mereka. Selain itu, populasinya tetap terjaga karena bebas dari predator. (art)

Sumber: Foxnews

 http://life.viva.co.id/news/read/476927-5-destinasi-wajib-bagi-pencinta-hewan

Previous article2015, Kunci Kamar Hotel Gunakan Ponsel
Next articleLandasan Pacu Bandara Stagen Diperpanjang