Bagi sebagian orang,traveling sendirian sangat menarik karena bisa bebas dan mengasah
jiwa petualang. Tapi sebelum memutuskan jalan-jalan sendiri, sebaiknya ikuti 4 tips aman berikut.Dilansir dari Huffington Post,inilah 4 tips aman traveling sendirian:

1. Pakai sepatu flat
Biasanya jalan kaki jadi aktivitas yang paling sering dilakukan jika traveling sendirian. Agar lincah bergerak, sebaiknya gunakan sepatu yang nyaman. Untuk wanita, sebaiknya gunakan sepatu flat dan hindari yang berhak tinggi. Dengan menggunakan sepatu datar,Anda bisa lebih nyaman dalam pergerakan jika sewaktu-waktu Anda harus bergerak cepat ke tempat yang aman. Selain itu, kaki juga terhindar dari kelelahan berlebihan akibat tekanan dari hak tinggi.

2. Jangan tergoda untuk mabuk
Berada di tempat yang asing mengharuskan setiap orang meningkatkan kewaspadaan,apalagi jika pergi sendirian. Jangan tergoda ajakan orang lain untuk minuman beralkohol.Mengonsumsi minuman beralkohol
bisa membuat Anda kehilangan kesadaran. Parahnya, kadang kita tidak tahu apa yang dicampurkan ke dalam minuman. Jika sampai ke tahap itu, Anda bisa tak sadar apa yang terjadi. Ini jelas berbahaya.

3. Jangan melawan perampok
Kejadian paling buruk yang dialami orang yang traveling sendirian adalah bertemu dengan perampok.Jika ini sampai terjadi, sebaiknya jangan melawan.Ada beberapa pengalaman traveler yang nekat melawan malah mengalami penganiayaan keras. Sebaliknya, yang pasrah dan memberikan yang diinginkan malah
selamat.

4. Waspada
Hal terpenting adalah selalu waspada di mana saja Anda berada.Hindari berjalan di daerah yang sepi sendirian, karena penjahat bisa saja menyergap Anda sewaktu-waktu.Namun jika terpaksa, selalu waspada ketika berjalan dengan melihat ke sekitar. Percepat juga langkah Anda agar segera melewati jalanan sepi tersebut.

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/5257948a1f0bc31422000001#post5257948a1f0bc31422000001