2019 Beijing Bakal Miliki Bandara Terbesar di Dunia

146

Tak hanya memiliki lokasi wisata yang indah saja, namun pada Juli 2019 mendatang Beijing akan memiliki bandara terbesar di dunia. Rencananya, pembangunan bandara yang berlokasi di Daxing, Beijing ini akan dimulai pada tahun 2015 ini. Dalam kurun waktu kurang lebih empat tahun, Beijing, Tiongkok akan segera miliki bandara super besar.

Diketahui jika untuk membangun bandara ini, Beijing telah siap menggelontorkan dana sebesar US$ 13,8 miliar. Bandara seluas7.534.737 meter persegi ini mampu menampung 45 juta wisatawan setiap tahunnya. Beijing Daxing International Airport ini nantinya akan dibangun di sisi yang berlawanan dengan Beijing Capital International Airport dimana bandara tersebut sudah dibangun sejak tahun 2008.

“Pembangunan airport ini dilakukan karena Beijing Capital International Airport sudah melebihi kapasitas. Pembangunan terminal ini pada awalnya hanya dapat menampung 45 juta penumpang, namun nantinya akan kami perluas kembali sehingga mampu menampung 100 juta wisatawan per tahunnya,” ujar Zaha Hadid, Arsitek Beijing Daxing International Airport.

Beijing-New-airport-3.jpg

Sumber

Baca juga:  Perlengkapan Olahraga dan Sport Tourism Ada di Indonesia Sport Expo & Forum 2017
Previous articleCathay Pacific Akan Layani Penerbangan Kargo ke Kolkata
Next articleIni Beberapa Maskapai yang Dipaksa Merger oleh Kemenhub