2015, Penerbangan Langsung ke Moskow Bisa Direalisasikan

36
bandara terbanyak

JAKARTA – Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mengaku akan mempertimbangkan usulan mengenai penerbangan langsung menuju Moskow, Rusia. Namun, mengenai waktu kapan bisa direalisasikan, Kemenhub masih belum mengetahui pasti.

Menteri Perhubungan (Menhub) EE Mangindaan mengatakan realisasi penerbangan langsung ke Moskow bisa direalisasikan jikalau kesiapan seluruh faktor pendukung sudah dalam kesiapan yang jelas.

“Ternyata ada satu yang perlu diperhatikan sarana di ATC navigasi yang kita minta, london bahkan mau bantu, tapi biarkan kami tangani sendiri, kita tak mau tergantung ke yang lain,” jelas Mangindaan di Kantornya, Jakarta, Kamis (27/2/2014).

Mangindaan mengungkapkan, jika ditargetkan pada tahun depan atau 2015, realisasi penerbangan langsung menuju Moskow, dirinya tidak menuturkan bisa. Namun, operatornya harus sangat berkompenten mengendalikan.

“Bisa saja (2015) dan mesti dilatih operatornya. biar bisa kendalikan 10 penerbangan satu orang perlu pelatihan. kalau sudah ada bisa dikirim ke sana biar dilatih,” tutupnya.

Dapat diketahui, Menteri Kordinator Bidang Perekonomian Hatta Rajasa menyatakan pemerintah melalui PT Garuda Indonesia segera menetapkan rute penerbangan langsung dari Indonesia ke Rusia.

Hatta mengaku telah mendapat informasi dari pihak Garuda, terkait rencana tersebut. “Saya ingin menjelaskan penerbangan langsung, pihak Garuda konfirmasi penerbangan langsung ke Rusia,” tutur Hatta. (rzy)

Sumber: http://economy.okezone.com/read/2014/02/27/320/947370/2015-penerbangan-langsung-ke-moskow-bisa-direalisasikan

Baca juga:  SONIC FAIR "Rock & Metal Expo Festival 2015"
Previous articleSolusi Atasi Kesemrawutan Lalin Halim Perdanakusuma
Next articleDaftar Rute Penerbangan yang Terkena Kenaikan Tarif