2014 Bandara Sumarorong direncanakan melayani rute Mamuju dan Makassar

244
Mamuju (ANTARA News)- Bandara Kecamatan Sumarorong Kabupaten Mamasa Provinsi Sulawesi Barat akan membuka rute penerbangan menuju Mamuju ibu kota Provinsi Sulawesi Barat dan Kota Makassar Provinsi Sulawesi Selatan.

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Provinsi Sulbar, Suparto di Mamuju, Jumat, mengatakan, Bandara Sumarorong yang dibangun sejak tahun 2010 segera difungsikan guna menunjang akses transportasi.

Ia mengatakan, pada tahun 2014 Bandara Sumarorong direncanakan melayani penerbangan dengan rute antara Mamasa – Mamuju dan Makassar Provinsi Sulsel.

Menurut dia, Bandara Sumarorong sementara telah memiliki landasan pacu sepanjang 900 meter dengan lebar 30 meter setelah terus dibangun pemerintah di Sulbar menggunakan dana APBN.

Suparto mengatakan, kondisi Bandara Sumarorong sangat layak untuk dioperasikan sehingga menunjang untuk melayani rute Mamasa-Mamuju-Makassar.

“Pemerintah pusat sendiri yang akan mengoperasikan Bandara Sumarorong dengan membangun kantor dan terminalnya terlebih dahulu kemudian menyediakan sumber daya manusia yang mengoperasikannya,” katanya.

Ia mengatakan, dengan dibukanya rute itu maka Mamasa yang berada di pegunungan Sulbar akan semakin mudah dijangkau dan menumbuhkan sektor wisata di Mamasa yang dikenal memiliki aset kekayaan budaya. (KR-MFH/T007)

Sumber: Antara News

Baca juga:  Terminal 4 Kini Makin Canggih Dengan Face ID Scanner
Previous articleBagaimana Gaji Kapten Pesawat Di Negara Lain?
Next articleTahun 2014 Garuda Indonesia rencana datangkan 27 pesawat baru
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata