2 Pesawat Qantas Tabrakan di Bandara Los Angeles

141
tiket pesawat qantas

Los Angeles – Dua pesawat Qantas saling bertabrakan di landasan bandara internasional Los Angeles, Amerika Serikat. Akibatnya, kedua pesawat tersebut mengalami kerusakan cukup parah sehingga berujung penundaan penerbangan.

Seperti dilansir news.com.au, Jumat (28/2/2014), ujung sayap pesawat jenis superjumbo A380 bersenggolan dengan pesawat Qantas lainnya jenis Boeing 747 ketika pesawat tersebut sedang ditarik keluar hangar. Untungnya tidak ada penumpang di dalam pesawat tersebut.

Kerusakan yang terjadi akibat tabrakan ini cukup besar sehingga memaksa penundaan pesawat dengan nomor penerbangan QF94 tujuan Melbourne, Australia dan pesawat dengan nomor penerbangan QF16 tujuan Brisbane, Australia.

Menanggapi insiden ini, Sekretaris Federal Australian Licensed Aircraft Engineers Association, Steve Purvinas memperkirakan biaya perbaikan kedua pesawat tersebut akan memakan dana hingga jutaan dolar Australia.Australian Licensed Aircraft Engineers Association merupakan badan yang para anggotanya bertanggung jawab atas perawatan pesawat sejumlah maskapai penerbangan.

“Qantas A380 dan B747 akan berada di dek untuk waktu yang cukup lama setelah insiden di LAX. Untungnya, tabrakan tersebut terjadi di landasan,” terang Purvinas.

Secara terpisah, juru bicara maskapai Qantas mengatakan bahwa nilai kerusakan dalam insiden ini belum diketahui pasti.

Sementara itu, pihak maskapai menyatakan telah melakukan investigasi atas insiden ini. Pihak Otoritas Keselamatan Penerbangan Sipil (CASA) juga telah diberitahu mengenai insiden ini.

Bagi para penumpang yang mengalami penundaan penerbangan, menurut Qantas, akan diinapkan di hotel setempat dan dijamin mengikuti penerbangan selanjutnya yang tersedia.

Sumber: http://news.detik.com/read/2014/02/28/170949/2511788/1148/2-pesawat-qantas-tabrakan-di-bandara-los-angeles?9911012

Baca juga:  Ini Loh Barang Bawaan Terlarang untuk Dibawa ke Pesawat
Previous articleBandara Pinangsori Kembali Dibuka
Next articleBersama Abu Tour, Lebih dari Sekadar Nikmatnya Ibadah