16 Orang Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat Militer AS

84

Sejumlah 16 orang tewas ketika sebuah pesawat militer Amerika Serikat (AS) jatuh di daerah pedesaan Mississippi pada Senin malam. Demikian pernyataan seorang pejabat manajemen darurat regional.

Pesawat militer jenis KC-130 Hercules itu jatuh di sebuah lokasi di utara LeFlore County, yang berjarak 160 kilometer dari kota Jackson, ibu kota negara bagian Mississippi. Insiden ini terjadi pada Senin (10/7) malam waktu setempat.

Direktur lembaga penanganan darurat LeFlore County, Mississippi, Fred Randle, mengatakan, 16 jiwa dipastikan tewas. “Kebanyakan dari mereka adalah anggota Marinir,” kata dia seperti dikutip dari USA Today. Namun, ia tak bisa memastikan apakah ada warga sipil yang menjadi korban.

Belum diketahui secara pasti penyebab jatuhnya pesawat militer tersebut. Saat ini, Biro Investigasi Federal (FBI) telah berada di lokasi untuk melakukan penyelidikan. Pesawat militer yang jatuh itu diketahui milik Korps Marinir AS dan difungsikan sebagai pesawat pengisi bahan bakar.

Dilaporkan, kecelakaan pesawat itu terjadi pada pukul 16.00 waktu setempat pada Senin (10/7/17). Disebutkan bahwa pesawat itu terbakar usai jatuh dan petugas pemadam kebakaran dikerahkan dalam jumlah yang besar untuk memadamkan api.

Baca juga:  Pagi Ini, Tremor Overscale Kembali Terasa di Gunung Agung Bali
Previous articleDemi Penghematan Penumpang Domestik Air India Kelas Ekonomi Disediakan Makanan Vegetarian
Next articlePersiapan Untuk Penerbangan Haji, Garuda Indonesia Optimalkan Kursi Pesawat