Breaking News

Intip 4 Tips Ini Ketika Berwisata Saat Ramadhan

Kebanyakan orang mengurangi aktivitas sehari-hari saat Ramadhan, tapi tahukah Anda berwisata saat bulan ramadhan ternyata memberikan banyak manfaat dan keuntungan bagi kita. Keuntungannya antara lain adalah tiket dijual dengan harga lebih murah, objek wisata juga lebih sepi dari biasanya sehingga Anda bisa menikmati sepuasnya.

Bagi Anda yang ingin berwisata saat bulan Ramadhan, 4 tips di bawah ini perlu Anda perhatikan supaya Anda bisa menikmati rekreasinya dan ibadah puasa tetap lancar seperti yang dilansir oleh Teen.co.id:

1.  Tempat Sejuk
Bukan hal yang heran jika kita lemas dan mengalami dehidrasi saat puasa, maka dari itu berwisatalah ke tempat yang lebih sejuk seperti Dieng, Bandung, Malang dan tempat-tempat lainnya saat Ramadhan.

2. Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup
Meskipun kita berwisata saat puasa di bulan Ramadhan, bukan berarti kita tidak membawa makanan dan minuman yang diperlukan. Bawalah bekal makanan dan minuman yang cukup untuk berbuka puasa, sehingga kamu tidak perlu menunggu lama untuk makan di restoran atau warung-warung makan.

3. Unduh Aplikasi Adzan
Aplikasi adzan sangat diperlukan untuk menunjang perjalananmu saat bulan Ramadhan. Hal itu juga dapat mengantisipasi jika kota atau negara yang kamu tuju memiliki perbedaan waktu dengan waktu buka puasa di Indonesia.

4. Hindari Aktivitas Fisik Berlebihan
Ketika puasa, tubuh kita tentu kekurangan cairan dan asupan makanan sehingga tidak heran jika tubuh kita mudah lemas. Kurangilah aktivitas fisik berlebihan saat Ramadhan agar puasa kita tetap lancar.

Tentang Tiara Hartu

Lihat juga

Memanfaatkan Libur Lebaran, Menpar Usul 10 Destinasi Unggulan

Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya mengajak masyarakat untuk memanfaatkan liburan Lebaran 2017 dengan mengunjungi 10 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *