Citilink Lakukan Ramp Check Jelang Lebaran

47
Jajaran direksi dan manajemen maskapai berbiaya murah (LCC) Citilink Indonesia melakukan kegiatan “ramp check” menjelang peak season Lebaran 2017. Hal ini guna memastikan keamanan dan kenyamanan penumpang dalam setiap kegiatan penerbangan Citilink.

Dilansir dari infopenerbangan.com, Juliandra menjelaskan bahwa dalam kegiatan penerbangan seluruh aspek yang terlibat, terutama aspek safety dan security harus berada dalam kondisi sempurna.

Oleh karena itu, kegiatan ini dilakukan untuk memastikan bahwa seluruh kegiatan penerbangan yang dilakukan oleh Citilink sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP) penerbangan sipil yang berlaku.

Direktur Produksi Citilink Indonesia Arry Kalzaman menjelaskan, dalam kegiatan ramp check, semua unsur pesawat diperiksa, mulai kondisi fisik pesawat, interior pesawat, kelaikudaraan pesawat, hingga kondisi kru penerbangan.Ia menuturkan tim Citilink melakukan kegiatan ramp check selain yang dilakukan pihak otoritas secara rutin sepanjang tahun. Menurut dia, bila terdapat temuan, divisi terkait akan menindaklanjuti hasil temuan tersebut dan melakukan langkah-langkah yang diperlukan sesuai dengan peraturan penerbangan.

Selama periode peak season Lebaran 2017, Citilink akan menyiapkan 86.400 kursi tambahan yang terbagi dalam 240 penerbangan ekstra.

Baca juga:  Daftar Harga Motor Listrik Terbaru 2024, Ini yang Menerima Subsidi!
Previous articleTrans Nusa Akan Buka Rute Baru Setelah Makasar-Maumere
Next articleViral Pilot Bawa Istri Ke Kokpit, Lion Air Berikan Keterangan Resmi