Breaking News

Menhub Minta Sistem Digital Diperkuat Di Bandara

PT Angkasa Pura II meluncurkan sistem aplikasi “Indonesia Airports” untuk memperkuat sistem operasi di bandara pada hari ini.

Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi, menilai, sistem digital yang diterapkan pada suatu bandara akan memberikan keuntungan bagi bandara dan juga memudahkan masyarakat pengguna transportasi udara atau pesawat.

Dilansir dari infopenerbangan.com, Sistem digital yang akan didorong melalui struktur ekonomi tidak hanya produk, tapi juga eksplorasi baru atas penggunaan teknologi digital,” ucap Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi saat memberikan keynote speech dalam acara Kebangkitan Bandara Digital Indonesia di Kantor Pusat Angkasa Pura II, Cengkareng, Tangerang, Sabtu, 20 Mei 2017.

Untuk dapat menikmati sistem pelayanan ini, pelanggan dapat mendownload aplikasi Indonesia Airports di android apps. Beberapa fitur menarik terdapat di aplikasi ini seperti kedatangan pesawat, informasi delay atau tidaknya pesawat serta pengintegrasian penggunaan kendaraan umum seperti taksi online dan taksi konvensional.

Tak luput juga tersedia beberapa panduan di dalam aplikasi seperti informasi terbaru tentang Angkasa Pura dalam fitur “What’s New”, panduan untuk pelanggan untuk mengetahui hotel terdekat di sekitar bandara dalam sistem “Guide”, mengetahui toko terdekat dalam fitur “Shop and Dine”, pelayanan “Airport Care”, dan informasi mengenai bioskop mini dan film yang akan tayang di Bandara Soekarno Hatta melalui fitur “Airportainment”.

Budi berharap, dengan adanya penerapan sistem digital yang dibuat oleh AP II dapat menjadi pendorong naiknya peringkat Bandara Soekarno Hatta II. “Mudah-mudahan bisa lompat menjadi ranking 30 tahun depan, dan menjadi 15 bandara (yang menggunakan sistem digital) menjadi satu paket layanan luar biasa.”ujarnya.

Tentang Yora Mandala Putra

Lihat juga

Berkat Kemajuan Tekhnologi Robot Bisa Menerbangkan Pesawat

Badan Penelitian Proyek Pertahanan Amerika Serikat (DARPA)  tengah menguji robot co-pilot. Pada uji coba, robot …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *