10 Cara Menyiasati Bokek Saat Traveling

96

Tak jarang traveler kehabisan uang saat traveling, termasuk saat berada di negara lain. Jangan dulu panik, ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk menyambung nasib selama perjalanan. Apa saja?

Ada saja cobaan saat traveling, termasuk saat kehabisan uang di tengah perjalanan. Eits, jangan buru-buru panik dan pulang. Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mendapatkan uang, seperti dilansir dari Matador Network

Cara paling umum dan memungkinkan adalah menjadi travel writer. Anda bisa menuliskan pengalaman saat traveling, bisa soal destinasi, upacara budaya, dan lain-lain. Lengkapi dengan foto dan kirimkan ke media massa. Bagi yang lebih suka memotret dibanding menulis, bisa jadi kontributor di beberapa situs penjualan foto. Sebut saja shutterpoint.com, gettyimages.com, thinkstock.com, dan lain-lain.

Banyak situs pariwisata baik daerah, kota, atau negara, dilengkapi video seputar destinasi tersebut. Nah, Anda pun bisa membuat video perjalanan untuk dijual di situs pariwisata setempat. Lagipula Anda tak akan rugi, dokumentasi lewat foto dan video sudah pasti dilakukan bukan?

Bekerja paruh waktu adalah opsi lain untuk mendapatkan uang. Toko buku, hotel atau hostel, dan restoran bisa jadi tempat Anda bekerja paruh waktu. Di luar negeri banyak tempat yang menawarkan pekerjaan ini. Tak jarang pula traveler yang mengisi pekerjaan tersebut.

Bagi Anda yang traveling ke Eropa, ada cara lain untuk mendapatkan uang. Di beberapa kota besar seperti London dan Prancis, Anda yang mengumpulkan botol bekas bisa mendapat uang. Datangilah restoran, hostel, dan supermarket untuk memungut sampah botol bekas. Setor ke tukang sampah, dan Anda pun mendapat upah.

Sedang bingung kehabisan uang dan tiba-tiba menemukan pasar loak? Masuklah, tapi jangan malah belanja. Coba pikirkan barang apa dalam tas Anda yang bisa dijual. Siapa tahu Anda punya jaket atau sweater dobel atau beberapa syal, lumayan bisa menambah pemasukan.

Baca juga:  Beige and turquoise always complement each other wonderfully!Witness this cool...

Kalau Anda sedang traveling ke daerah perkebunan, tak ada salahnya menjadi pekerja paruh waktu di sana. Membantu menanam atau mengambil hasil kebun. Ingin yang lebih menantang? Jadilah pegawai di kapal pesiar!

Dari Matador Network, berikut 10 hal yang bisa dilakukan untuk menyiasati bokek saat traveling:

1. Menjadi travel writer
2. Menjual foto
3. Membuat video dan menjualnya ke situs pariwisata
4. Bekerja di toko buku
5. Bekerja di hotel atau hostel
6. Menjadi tukang cuci piring di restoran
7. Mengumpulkan botol bekas
8. Menjual barang-barang di pasar loak
9. Bekerja di kapal pesiar
10. Menjadi pegawai perkebunan

Sumber: http://www.kaskus.co.id/post/50e762a9532acfec6700000a#post50e762a9532acfec6700000a

Previous article10 Tips Traveling Murah Versi Travel “X”
Next article6 Barang Traveling Paling Aneh Sedunia