1 Rangkaian Rusak, KA Bandara Tetap Beroperasi 36 Kali per Hari

28

Medan -Manajemen PT Railink memastikan jadwal perjalanan kereta api dari dan ke Bandara Kuala Namu berjalan normal walau satu kereta kini dalam perbaikan. Perjalanan KA Bandara Kuala Namu tetap 36 kali per hari.

Public Relations PT Railink, Dedi Supriatna menyatakan, rangkaian KA U8A yang mengalami gangguan sudah dibawa ke Depo Medan. Penelusuran terhadap gangguan tengah dilakukan agar peristiwa serupa tidak terulang lagi di kemudian hari.

“Kami memohon maaf kepada seluruh pengguna jasa yang merasakan dampak terhadap pelayanan akibat peristiwa tersebut,” kata Dedi Supriatna dalam pernyataannya yang diterima detikFinance di Medan, Selasa (26/11/2013).

Disebutkan Dedi, kendati ada masalah teknis pada salah satu rangkaian kereta, tetapi pelayanan KA Bandara tetap berlangsung normal.

“KA Bandara akan tetap beroperasi normal sebanyak 36 jadwal per hari,” kata Dedi.

Terkait masalah kereta yang mengalami kerusakan pada Selasa pagi, disebutkan Dedi, rangkaian tersebut bertolak dari Stasiun Medan pada pukul 08.20 WIB dan dijadwalkan tiba di Stasiun Bandara Kuala Namu pada pukul 08.57 WIB. Gangguan operasional pada rangkaian U8A terjadi saat rangkaian melintas di daerah Bandar Khalifah, Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut).

“Masinis mengindikasikan adanya gangguan yang dikhawatirkan berdampak terhadap perjalanan kereta, sehingga memutuskan untuk menghentikan perjalanan rangkaian kereta api di lokasi tersebut,” katanya.

Selanjutnya diputuskan untuk memindahkan penumpang U8A ke rangkaian U10A yang bertolak dari Stasiun Medan pada pukul 09.10 WIB. Tepat pukul 10.00 WIB, rangkaian U10A tiba di Bandara Kuala Namu.