Belum punya rencana berlibur di tahun baru? Coba berkunjung ke Jambi. Pasalnya, di 2015, pihak Taman Rimba Jambi bakal menggarap areal baru seluas 6 hektar. Di lokasi baru itu, akan dikembangkan sebagai wahana hiburan.

Kepada VIVAlife, Kepala Taman Rimba Jambi, Adrianis, mengatakan wahana baru yang akan dibangun adalah kolam renang, akuarium, rest area hingga replika Kapal Dewa Ruci.

“Kalau diawal 2015 nanti, kita akan bangun kolam renang, akuarium, wisma, rest area dan kantor baru. Soalnya, yang di sini (area lama) khusus untuk satwa yang dilindungi, jadi kantornya dipindah,” ujar Adrianis, Jumat 19 Desember 2014.

Ia menyatakan, anggaran untuk perluasan Taman Rimba sudah dicairkan. Awal Januari 2015 nanti direncanakan mulai pembangunan.

Bahkan, kebun binatang satu-satunya di Jambi ini juga bakal dilengkapi dengan pusat perbelanjaan untuk menjual aneka kerajinan dan kuliner Jambi. Sehingga nantinya ada peluang yang bisa dikembangkan untukĀ  menambah pendapatan dari Taman Rimba.

“Jadi yang mau keliling kebun binatang bisa juga beli batik atau makanan, yang mau nyantai bisa juga. Maksudnya itu, yang datang ke Taman Rimba ini tidak hanya melihat hewan saja, jadi ada hiburannya juga,” katanya.

Dengan penambahan wahana baru, Adrianis optimis Taman Rimba Jambi akan mampu mendongkrak pendatan asli daerah (PAD).

Menurut dia, hingga akhir 2014, Taman Rimba diharapkan mampu menyumbang PAD Jambi sekitar Rp1,7 miliar.

“Kata Pak Wisnu Wardana, konsultan kami, dia yakin kalau pengembangan area baru itu selesai semua, PAD Rp5-8 miliar itu gampang didapat,” tuturnya.

Sumber