Tourist Information Center Disiapkan Untuk Kembangkan Pariwisata

1161
Terminal 3 Ultimate Soekarno-Hatta

PT Angkasa Pura II (Persero) dan Kementerian Pariwisata telah berkomitmen saling mendukung untuk mengembangkan pariwisata dengan meningkatkan konektivitas penerbangan internasional di seluruh bandara-bandara yang dikelola AP II, serta menghadirkan layanan digital Tourist Information Center (TIC) di Terminal 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta, sejak 19 Juni 2017.

Keberadaan TIC itu diharapkan dapat membantu promosi pariwisata di Indonesia sehingga target kunjungan wisatawan tahun ini dapat tercapai.

Adapun konten dalam TIC ini adalah berbagai destinasi pariwisata di Indonesia yang disiapkan oleh Kementerian Pariwisata, utamanya terkait dengan branding Wonderful Indonesia dan Pesona Indonesia.

President Director PT Angkasa Pura II (Persero) Muhammad Awaluddin mengatakan, Terminal 3 nantinya akan melayani seluruh penerbangan internasional di Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

“Sehingga keberadaan TIC di terminal tersebut berperan penting dalam mempromosikan destinasi wisata di berbagai daerah, selain tentunya juga dapat memberikan kesan yang bagus kepada para wisman sesaat ketika mereka tiba di Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu, Menteri Pariwisata Arif Yahya menargetkan TIC di Terminal 3 dapat menjadi semacam tourism supermall dalam artian setelah wisman mendapat informasi mengenai atraksi wisata, transportasi, akomodasi, dan lain sebagainya maka mereka bisa langsung melakukan reservasi dan pembayaran untuk pengalaman wisata yang lebih baik.

Baca juga:  Bandara di Tengah Bukit Salju, Tempat James Bond Mendarat
Previous articleLion Air Tambah Sepuluh Rute Baru Domestik
Next articleBandara Terbesar Di Dunia Akan Beroperasi Tahun 2019