Toko-Toko di Bandara Soekarno-Hatta Akan Digusur

52

Angkasa Pura II mengaku akan memperbaiki berbagai fasilitas pelayanan di Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) menjelang musim mudik 2015. Salah satu caranya yaitu menggusur 20 toko di Bandara Soetta.

“Toko-toko kami kurangi. Iya dihilangkan. Ada 20 toko yang akan dihilangkan,” ujar Direktur Utama AP II Budi Karya Sumadi saat ditemui di Kantor Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Jakarta, Selasa (12/5/2015).

Dia menjelaskan, tujuan AP II menggusur 20 toko tersebut untuk membuat space di Bandara Soekarno-Hatta lebih luas. Saat ini, kata dia, dengan banyaknya toko di lokasi tersebut membuat pengguna jasa pesawat terbang tak memiliki banyak tempat untuk duduk. Tak jarang, penumpang justru duduk di lantai bandara.

Budi menambahkan bahwa AP II tak khawatir kehilangan pendapatan akibat menggusur 20 toko tersebut. “Tapi kan harapan kami pembeli lebih enjoy. Kan bisa beli di tempat lain. Di tempat kami ada tarif minimal, ada tarif konsesi. Jadikanlah misalnya hilang Rp 20 miliar, ada Rp 15 miliar ke yang lain,” kata Budi.

Selain itu, AP II juga akan menyiapkan lounge khusus untuk para jamaah umroh. Pasalnya kata dia, pada saat bulan Ramadhan, Jamaah umroh bisanya membludak.

AP II juga akan merekrut 200 orang yang memiliki kemampuan dalam hal memberikan informasi kepada penumpang. “Kita siapkan CS bagus. Secara intelektual lebih bagus, mereka lebih pandai, attitude mereka lebih baik,” ucap Budi.

 

Sumber

Baca juga:  Hari Raya Nyepi, Ratusan Penerbangan di Bali Tidak Beroperasi
Previous articleBus ”Feeder” Akan Disiapkan di Bandara Soetta
Next articleBerlibur Dengan Biaya Murah? Ini Tips nya