Tips Nyaman Bepergian Naik Pesawat Bersama Bayi

295

Apakah kamu ada rencana bepergian dengan pesawat bersama balita? Simak yuk tips agar si kecil  nyaman selama berada di pesawat.

Membawa bayi traveling dengan pesawat seringkali membuat ibu merasa stres karena anak rewel dan tidak nyaman selama perjalanan. Rasa bosan dan telinga yang berdenging karena perbedaan tekanan udara sering membuat anak menangis. Nah, sebelum memutuskan untuk mengajak balita naik pesawat, berikut tips untukmu agar selama perjalanan nyaman dan menyenangkan.

Kenali Rutinitas Anak           

Saat kamu akan memesan tiket pesawat, coba cermati lebih  dulu ritual keseharian si kecil. Jika bayi lebih banyak tidur di waktu pagi maka lebih baik kamu memesan tiket pesawat pagi hari. Hindari untuk melakukan perjalanan di saat anak lelah dan kurang tidur ya, Bu.

 Membawa Susu dan Makanan Khusus Bayi

Agar acara bepergian bersama anak dengan pesawat berjalan menyenangkan, jangan lupa menyiapkan susu dan makanan khusus bayi. Karena bayi akan lebih rewel jika dalam kondisi lapar. Kamu bisa menyiapkan ASI perah atau susu formula untuk diberikan saat anak berada di pesawat. Dengan menyusui atau memberikan susu dengan botol bisa membantu anak untuk mengatasi masalah telinga yang sakit karena perbedaan tekanan udara di ketinggian. Sebab, saat anak menghisap puting atau dot maka rahang aktif bergerak dan membuat kedua telinga tidak terasa sakit akibat perubahan tekanan udara.

Siapkan DVD Player dan Mainan Bayi

Untuk mengatasi rasa bosan yang dirasakan si kecil saat berada di pesawat, kamu bisa menyiapkan beberapa DVD player favorit seperti DVD lagu anak atau film kartun. Kamu juga bisa membawakan mainan yang disukai bayi. Membuat aktivitas menarik selama berada di pesawat dapat mengalihkan perhatian bayi. Tapi ingat, jangan terlalu banyak membawa jenis mainan yang akhirnya membuat kamu repot membawanya saat berada di pesawat.

Baca juga:  Dollar Naik? Begini Cara Menyiasati Agar Liburan Tetap Lancar

Bawa Tas Berisi Diapers Ekstra dan Pakaian Bayi

Jangan lupa menyiapkan satu tas khusus berisi pakaian bayi dan diapers esktra. Kalau bayi gumoh tentu kamu harus mengganti pakaian si kecil bukan? Atau saat popok basah, kamu harus menyiapkan popok ganti agar bayi tetap merasa kering dan nyaman. Pakailah tas yang mudah dibawa dan disimpan dalam kabin pesawat.

Jangan Membawa Banyak Tas

Mengajak batita bepergian sering membuat para ibu membawa banyak sekali tas dengan alasan kaerna membawa keperluan bayi. Padahal, dengan membawa tas yang banyak akan membuat repot selama perjalanan. Saran untuk kamu, saat akan berlibur bersama bayi dengan menggunakan pesawat, sebaiknya bawalah perlengkapan yang memang diperluan. Untuk popok atau diapers, kamu bisa membawa diapers yang dibutuhkan selama berada di pesawat saja karena saat berada di tempat berlibur kamu masih bisa membeli di supermarket. Selamat berlibur ya, Bu!

Sumber: http://family.fimela.com/bayi-balita/galeri/tips-nyaman-bepergian-naik-pesawat-bersama-bayi?page=0,1

Previous articleBandara Kertajati Diprediksi Habiskan Dana Rp 10 Triliun
Next articleTips Liburan Aman dan Nyaman Bersama Keluarga