Tips Mudah Mencari Tiket Pesawat Murah

0
1
mencari tiket pesawat murah

Untuk anda yang sering bepergian dengan menggunakan pesawat pasti sering browsing internet untuk mencari tiket pesawat murah. Kalau pas ada promo dari salah satu maskapai penerbangan memang mudah untuk mendapatkannya.

Tapi tidak setiap hari kan ada promo. Nah, untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan mudah, simak trik-trik berikut ini.

Cara pertama

untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah dengan menentukan hari keberangkatan. Mengapa? Karena menurut riset dari situs-situs tertentu, ada hari-hari tertentu dimana maskapai penerbangan pada umumnya mematok tarif harga lebih murah dibanding pada hari-hari lainnya.

Untuk perjalanan domestik, tiket pesawat murah bisa didapatkan pada hari Rabu, Selasa dan Sabtu. Sedangkan untuk perjalanan perjalanan internasional, sebaiknya hindari hari Jum’at dan Minggu. Jadi sebaiknya anda tentukan keberangkatan anda pada hari-hari di atas supaya bisa mendapatkan harga tiket lebih murah.

Selanjutnya

pilih waktu atau jam keberangkatan. Pada umumnya tarif tiket pesawat murah berlaku pada jam penerbangan pertama setiap harinya, kira-kira sekitar jam 4 pagi. Kalau susah bangun pagi atau terlalu repot kalau terlalu pagi, anda bisa pilih jam-jam makan siang, antara jam 12 sampai jam 2 siang. Atau bisa juga pilih jam penerbangan malam hari

Setelah menentukan hari keberangkatan, trik berikutnya untuk mendapatkan tiket pesawat murah adalah timing yang pas untuk membelinya. Waktu yang paling pas untuk beli tiket pesawat adalah hari Selasa. Tapi ini hanya berlaku untuk perjalanan dalam negeri saja.

Bagi yang sering melakukan booking tiket pesawat online pasti tahu bahwa masing-masing maskapai telah menentukan sistem penghitungan tarif tiket dengan cara-cara mereka sendiri. Contohnya begini, pada waktu pagi hari saya cek harga tiket ke kota tertentu di maskapai A, lalu 2 atau 3 jam kemudian saya cek lagi harga tiket ke kota yang sama juga di maskapai A, pasti harga sudah berubah. Ini berlaku pada semua maskapai penerbangan. Jadi, kalau anda bisa paham “kebiasaan” maskapai tertentu dalam menentukan tarif, pastinya lebih mudah untuk bisa memperoleh tiket pesawat murah.

Tips berikutnya

Hindari membeli tiket pada saat peak seasons semua pasti tahu kalau pada saat-saat musim liburan semua maskapai penerbangan menaikkan tarif tiket. Kemudian jangan membeli tiket pada waktu yang mepet dengan hari keberangkatan, karena makin mepet harga tiket biasanya makin mahal, terutama untuk tujuan ke kota-kota besar. Semakin lama jangka waktunya semakin baik.

Tips selanjutnya yaitu menimbang-nimbang waktu transit (berlaku untuk perjalanan yang menempuh jarak yang sangat jauh). Kalau anda dalam keadaan tidak terburu-buru, sebaiknya anda tidak memilih yang rute langsung tanpa transit, karena penerbangan dengan transit pasti harga tiket lebih murah. Dan yang terahir, sebaiknya anda jangan terpaku pada satu maskapai saja, tapi bandingkan juga dengan maskapai penerbangan yang lain, barangkali saja ada promo tiket pesawat murah di maskapai lainnya, yang menawarkan harga lebih yahud. Selamat berburu travelers!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here