Tips Menjaga Kebersihan Dari Bakteri Dan Virus di Pesawat Terbang

97

Pesawat merupakan salah satu transportasi umum yang membuatnya menjadi salah satu tempat penularan penyakit. Bahkan salah satu penelitian terbaru menyebutkan bakteri dapat hidup berhari-hari bahkan seminggu di dalam pesawat. Karena itu, sangat penting menjaga kebersihan Anda dan mencegah diri Anda dan keluarga dari infeksi bakteri atau virus saat berada dalam pesawat. Cara mudah seperti dilansir womenshelathmag.com berikut dapat Anda terapkan saat melakukan perjalanan di udara.

Bawa dan gunakan hand sanitizer

Saat dalam perjalanan, hand sanitizer dapat menjadi perisai Anda dari berbagai bakteri. Gunakan sebelum Anda makan atau setelah dari toilet. Selain itu, setelah memegang sesuatu seperti penutup jendela atau tray pada pesawat sebaiknya Anda juga menggunakan hand sanitizer.

Minimalisir kontak

Selain kontak pada benda yang kotor di sekitar Anda, yang Anda harus batasi adalah menyentuh bagian tubuh Anda yang rentan seperti menyentuh mata, mulut, atau hidung. Jika Anda tak bisa menghindarinya, gunakan hand sanitizer untuk membuat tangan Anda selalu bersih.

Usap tray Anda

Tray yang menempel pada kursi pesawat telah digunakan banyak orang lain untuk makan, minum, meletakkan tisu, dan berbagai keperluan lainnya. Sebelum menggunakannya, usaplah dengan tisu basah anti bakteri atau tisu dengan hand sanitizer.

SUMBER: http://www.vemale.com/kesehatan/62943-tips-menjaga-kebersihan-dari-bakteri-dan-virus-di-pesawat-terbang.html

Baca juga:  9 Gadget Wajib Bawa Saat Berpelesir
Previous articlePT Angkasa Pura II menyediakan takjil gratis
Next articleAS beberkan pengetatan keamanan bandara