Tips Liburan Unik dari Ahli Traveling

152

Banyak tips liburan yang mungkin sudah anda ketahui. Tapi tips yang akan kami sajikan ini sangat unik, dan mungkin anda harus mencobanya karena bisa membantu liburan anda makin berbeda dan menyenangkan. Tips ini kami ambil dari Para Ahli Traveling dunia. Simak dan coba praktekkan pada liburan anda yang akan datang.

1. Duduklah di kursi tengah pesawat. Dari situ, Anda bisa berkenalan dengan orang baru dan bisa saja mendapat cerita baru dari mereka. (Travel editor destinationnw.com, Bob Payne)

2. Potretlah lokasi parkir mobil Anda di bandara. Saat pulang liburan, foto itu akan jadi penyelamat Anda. (Pemilik Tucker & Associates, Lori Tucker)

3. Tak ada setrika di kamar hotel? Gunakan lampu meja di kamar untuk meluruskan pakaian yang kusut. (Pemilik Tucker & Associates, Lori Tucker)

4. Potret hal yang tak terduga dengan menggunakan ponsel Anda. Karena biasanya, dalam kejadian dadakan kebanyakan traveler sibuk mengambil kamera sedangkan beberapa momen hanya terjadi dalam beberapa detik. (Jurnalis travel di National Geographic dan CNN, serta penulis buku traveling, Marybeth Bond)

5. Jangan pernah terbang dalam keadaan perut lapar. Keadaan itu hanya akan merusak liburan Anda. Makanlah oatmeal atau buah yang bisa menjaga kestabilan tubuh. (Senior Wakil Direktur Sheraton Hotels & Resorts, Hoyt H Harper II)

6. Bawa bola tenis dan gelindingkan di telapak kaki Anda saat terbang lama di pesawat. Ini bisa membantu sirkulasi darah dengan cara yang mudah dan menyenangkan (Senior Wakil Direktur Westin Hotels & Resorts and Le Merdien, Brian Povinelli)

7. Bawa notes. Tulis, atau gambar apa saja yang terlintas di pikiran selama liburan. Ini akan memberi makna liburan yang lebih mendalam dibanding foto dan video. (Jurnalis travel, penulis buku traveling, Pam Grout)

Baca juga:  5 Kesalahan Fashion ala Traveller

8. Selalu bawa isolasi. Benda ini bisa menyelamatkan di banyak kejadian, termasuk saat sendal putus, tas rusak atau dan lainnya. (Jurnalis travel di National Geographic dan CNN, serta penulis buku traveling, Marybeth Bond)

9. Bawa benda yang membuat Anda tenang. Ini sangat membantu saat Anda traveling lama dan jauh dari rumah. Saya biasanya membawa salah satu perhiasan ibu. Saat frustasi atau kesepian, saya memegangnya dan berusaha berpikir mengenai ibu. (Jurnalis travel di National Geographic dan CNN, serta penulis buku traveling, Marybeth Bond)

10. Dengan berjalan kaki, Anda bisa mendapat jauh lebih banyak pengalaman saat liburan dibanding menggunakan kendaraan. Jalan-jalan di sekitar kota atau kawasan liburan memungkinkan Anda bertemu dengan kejadian atau orang yang tak terduga. Inilah yang akan membuat liburan Anda tidak biasa. (Jurnalis dan penulis buku, Jeryl Brunner)

11. Terbukalah dengan hal baru. Liburan merupakan salah satu cara mengembangkan kemampuan dan pikiran. Bukalah hati dan pikiran, terima tantangan dan jangan takut mencoba melakukan hal baru. (Jurnalis travel, Sherry Amantenstein)

12. Selalu bawa multisteker. Ini akan berguna saat Anda traveling ke luar negeri. Karena, tidak semua stop kontak memiliki lubang yang sama. (Manager travel agen Azumano Travel, Jason Hedrick)

13. Selalu siap sedia plastik steril. Benda ini bisa berguna untuk banyak hal. Bawalah beberapa plastik sekaligus. Plastik ini bisa jadi tempat untuk makanan yang tidak habis, atau benda mudah bocor atau tumpah, serta memasukkan pasir atau daun gugur yang cantik. (Travel blogger, Laura Manske)

Sumber: http://blog.tourdebromo.com/2013/05/tips-liburan-unik-dari-ahli-traveling/#sthash.tlIilAtG.dpuf

Previous article5 Tips asyik liburan bareng keluarga pacar
Next article5 Tips agar tak kecopetan saat liburan