Tips Ini Bikin Lega Airporters Yang Takut Terbang Dengan Pesawat

101

Setiap orang pasti punya rasa takut atau fobia masing-masing, tak sedikit juga orang-orang yang takut akan ketinggian bahkan sampai takut naik pesawat terbang. Hal ini cukup lumrah karena banyak yang mengalami hal ini. Penyebabnya pun bermacam-macam, ada yang karena trauma atau belum pernah naik pesawat terbang sebelumnya.

Buat kalian yang termasuk fobia naik pesawat, bisa lakukan hal ini untuk bikin kamu lega sebelum terbang:

1. Menghilangkan Fobia Butuh Waktu

Bagi seseorang yang pernah mengalami trauma, waktu menjadi cara terbaik untuk mengatasi fobia. Kamu bisa pelan-pelan mengikis rasa fobia. Kalau traumanya menengah, bisa latihan pelan-pelan selama 3-4 bulan usai kejadian.

2. Jangan Dulu Naik Pesawat

Ada baiknya orang yang takut terbang jangan dulu naik pesawat. Apalagi bagi kamu yang mengalami trauma usai dirinya atau keluarga dekatnya mengalami kecelakaan.

3. Belajar Berani ke Bandara dan Melihat Pesawat

Untuk belajar melawan ketakutan terbang, bisa juga dengan membiasakan diri dengan suasana penerbangan. Tidak usah sampai terbang dulu, kamu bisa ke bandara dan melihat-lihat suasana dan pesawat terbang agar mengurangi rasa takut.

4. Konsultasi ke Psikolog

Apabila semua jalan telah ditempuh dan tidak berhasil, maka opsi terakhir adalah pergi ke psikolog. Biasanya psikolog punya cara tertentu yang dapat dilakukan untuk menghilangkan fobia atau takut terbang.

Baca juga:  Mengenal Apa Itu Fobia Terbang
Previous articleBuat Kamu Yang Belum Tahu Kenapa Lantai Bandara Berkarpet?
Next articleNaik Turun Pesawat Kok Selalu dari Sebelah Kiri? Ini Alasannya