Warning: DOMDocument::loadXML(): Start tag expected, '<' not found in Entity, line: 1 in /home/airportid/public_html/wp-content/plugins/premium-seo-pack/modules/title_meta_format/init.social.php on line 462
Breaking News

Tips Bayi Nyaman dalam Penerbangan

Apabila memiliki bayi yang baru lahir, mungkin sempat terbesit pertanyaan kapan bisa melakukan liburan pertama dengan bayi Anda? Saat bayi Anda mencapai usia tiga bulan, ia sudah siap jika ingin diajak berlibur.

Untuk bayi yang baru lahir, perut dengan kondisi kenyang, popok yang bersih dan tempat yang nyaman untuk tidur merupakan suatu kewajiban. Jika bayi Anda masih menyusu ASI, perjalanan akan lebih mudah karena Anda tak perlu membawa makanan tambahan. Namun, berikut beberapa langkah penting dan tips yang harus diperhatikan ketika berpergian dengan bayi:

Pilih penerbangan malam

Memilih penerbangan pada malam hari akan membantu anak Anda tertidur selama perjalanan. Ini juga bisa menolong Anda mendapatkan istirahat yang cukup. Jadi hindari melakukan penerbangan pada siang hari agar diri Anda jauh dari rasa stres saat perjalanan. Satu hal penting yang juga harus diperhatikan adalah hindari penerbangan yang padat penumpang.

Saat melakukan penerbangan dan mendapati banyak kursi kosong, Anda memiliki kesempatan untuk pindah di kursi yang lebih nyaman untuk Anda dan si bayi. Jika ada kursi kosong di sebelah, anda bisa sesekali menaruh anak Anda tanpa melakukan pembayaran ekstra. Tentu saja tak lepas dari pengawasan Anda.

Sediakan kotak P3K

Bawalah keperluan obat-obatan berdasarkan saran yang diperoleh dari dokter pribadi anak. Pastikan untuk membawa apa saja yang menjadi kebutuhan si bayi. Persediaan medis merupakan pertolongan pertama yang membantu Anda saat berhadapan dengan masalah kesehatan yang tak terlalu serius terhadap bayi . Ini bisa membantu bayi Anda untuk bertahan melawan berbagai infeksi dan penyakit.

Bawa persediaan makanan yang cukup

Jika bayi Anda sudah tidak mengkonsumsi ASI, ingatlah untuk membawa kebutuhan makanan yang diperlukan si bayi. Bawalah makanan bayi formula dan air bersama Anda. Makanan bayi formula dengan ukuran yang kecil banyak tersedia di toko-toko. Konsultasilah kepada dokter anda apakah makanan tersebut aman dikonsumsi anak anda.

Sediakan hiburan

Jangan sampai tertinggal mainan favorit anak Anda. Masukan dalam satu tas dan taruh di koper Anda. Ini berguna untuk untuk menghibur anak Anda saat merasa bosan atau kurang beristirahat. Tapi pastikan Anda tidak mengganggu penumpang lainnya.

Liburan bersama sang buah hati memberi kebahagiaan tersendiri. Namun Anda tak boleh lalai dalam menjaga mereka selama proses perjalanan. Buatlah liburan pertama bersama si bayi menjadi momen yang tak terlupakan.

Lihat juga

Pantai Damai Perpasir Putih Lembut Nan Biru Di Tanah Pahawang

Air laut yang berwarna biru cerah adalah pemandangan yang selalu dirindukan para pejalan. Namun, untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *