Thai Lion Air Telah Lakukan Penerbangan Perdana

101

Thai Lion Air, anak perusahaan Lion Air Group di Thailand, telah melakukan penerbangan perdana pada Rabu (4/12/2013) dengan melayani rute penerbangan dari markasnya di Bandara Internasional Don Mueang, Bangkok, menuju Chiang Mai. Perusahaan melayani rute ini sebanyak dua kali sehari menggunakan pesawat Boeing 737-900ER.

Chief Executive Officer Thai Lion Air Capt. Darsito Hendroseputro mengatakan, peluncuran maskapai penerbangan ini akan membantu pertumbuhan pasar penumpang angkutan udara di Thailand dan memperkuat posisi Bangkok sebagai hub penerbangan internasional yang terkemuka.

“Kami memiliki dua pesawat Boeing 737-900ER dalam armada kami dan berencana menambah dua lagi pada Februari. Tambahan pesawat ini akan digunakan untuk meningkatkan frekuensi penerbangan pada rute yang sudah ada dan untuk membuka rute domestik dan internasional baru, seperti Bangkok-Hat Yai dan Bangkok-Singapura,” ujarnya.

Darsito mengungkapkan, awalnya perusahaan berencana mendatangkan dua pesawat itu pada Maret 2014, tapi kemudian memutuskan untuk menerimanya lebih cepat. Ini dilakukan untuk mempercepat ekspansi perusahaan di Thailand dan untuk bersaing dengan maskapai penerbangan murah lainnya.

Selain itu, Darsito juga mengatakan bahwa Thai Lion Air menargetkan akan meluncurkan rute internasional Bangkok-Jakarta dan Bangkok-Kuala Lumpur pada tahun depan. Demikian dikutip dari The Jakarta Post.