Terminal 1C Soekarno-Hatta Kini Bisa Check in Sendiri

135

Kini di terminal 1C Soekarno-Hatta bisa check in sendiri. Hal ini dapat mengurangi penumpukan penumpang di check in area. Dengan adanya fasilitas digital untuk check in sendiri ini akan memudahkan penumpang pesawat dalam validasi tiket dan bisa langsung menuju ke pemeriksaan X-Ray.

Executive General Manager Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta M Suriawan Wakan mengatakan, tujuan fasilitas tersebut sebagai bagian dari transformasi bandara.

Wakan menjelaskan, perkembangan akan teknologi ini diwujudkan dalam rangka memberikan pengalaman tersendiri bagi pengguna jasa hingga calon penumpang yang hendak terbang dari Bandara Soekarno-Hatta.

Tentunya, fasilitas digital ini juga untuk memperlihatkan perkembangan teknologi khususnya kepada wisatawan mancanegara. Karenanya, dalam waktu dekat akan ada layanan self bag drop seperti baggage handling system. 

“Meskipun kapasitas Terminal 1C Bandara Internasional Soekarno-Hatta sudah over, namun kami tetap fokus melakukan pengembangan. Tujuannya agar pengguna jasa semakin nyaman,” tutur Wakan.

Dia memastikan, semua fasilitas digital berupa layanan check in mandiri itu sudah siap digunakan 100 persen mulai 10 November. Adapun jumlahnya terdapat 12 kiosk untuk layanan penumpang Batik Air dan Citilink. Selain itu hanya untuk penumpang dengan bagasi kabin sesuai dengan ketentuan maskapai.

“Uji coba layanan mulai 3 November 2017. Dengan adanya fasilitas ini diharapkan dapat mengurangi antrean di check in area,” tutupnya.

Baca juga:  Halim Bandara Komersial, TNI AU Setuju Jadwal Ulang Waktu Latihan
Previous articlePenerbangan Tujuan Bali Terpaksa Dialihkan Ke India Karena Hal Ini
Next articleHome Check in Jadi Layanan Baru Dari Maskapai Emirates