Temukan Produk Unggulan Industri Grafika di FGDexpo 2017

55

Pameran FGDexpo 2017 akan kembali digelar di area Hall A dan Hall B, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta. Temukan berbagai inovasi terbaru industri grafika mulai dari Printing and Digital Printing Equipment, Packaging and Label Production Technology, Promotion and Advertising Equipment, Book Binding and Print Finish, Paper Distributors and Converting Equipment, Services (Advertising Companies and Printers), hingga Premed Equipment and Software.

Event yang diselenggarakan dari 24-27 Agustus 2017 akan dibagi menjadi enam zona produk diantaranya, Be Inspired (Digital Printing Area), Inspiration Avenue (Textile Printing Area), Smart Pack & Lab (Packaging & Labelling Area), Green Zone (Printing Accessories, Consumables & Services Area), Print The Future (3D Printing), dan See The Horizon (LED Signage).

Berbagai kegiatan menarik juga akan meramaikan perhelatan yang dilaksanakan selama empat hari ini seperti, presentasi produk, seminar industri grafika dan kreatif, serta program-program edukasi bagi pengguna teknologi grafika.

“FGDexpo merupakan jembatan komunikasi antara produsen dan pengguna jasa grafika, oleh karenanya edukasi dan sosialisasi tentang peran penting industri grafika selalu menjadi bagian dari FGDexpo. Melalui FGDcampus, edukasi dapat diberikan kepada sub-sektor industri kreatif lainnya, terutama yang menyangkut hal-hal terbaru dari teknologi cetak, kemasan, produksi label, perangkat-perangkat promosi dan periklanan, kertas, hingga teknologi penerbitan buku,” jelas Chairman FGDforum Danton Sihombing dalam siaran persnya, Kamis (10/8/2017).

Bertema “Connectivity”, FGDexpo 2017 akan menjadi rantai nilai yang mengaitkan antara manufaktur, teknologi grafika, penyedia produk-produk dan jasa grafika, lintas media, dan penyedia jasa keuangan. Dimana rantai nilai ini kelak akan menjadi pendukung konektivitas antara industri kreatif dan teknologi grafika dalam menghadirkan solusi yang nyata bagi para pengguna dan pelaku industri kreatif, grafika serta masyarakat luas.

Andreas Bastedo, Ketua FGDexpo 2017 mengungkapkan alasan FGDforum memilih tema “Connectivity” untuk penyelenggaraan FGDexpo 2017. Menurut Andreas, diperlukan sebuah wadah yang tepat untuk menjembatani pertemuan antara pakar industri grafika dan industri kreatif, dan seluruh industri pendukungnya. Itu sebabnya FGDexpo dirancang bukan hanya memamerkan teknologi terkini dari industri grafika, namun juga menjadi wadah edukasi dan diskusi melalui FGDcampus.

“Tema Connectivity akan mewakili tiga poin yang berkaitan untuk mendukung perkembangan industri grafika Indonesia, Value Creation Chain, Solutions, dan Opportunities, rantai ini akan mendorong tumbuh kembang industri grafika di Indonesia,” ungkap Andreas.

Previous articleEnam Bandara di Timur Indonesia Akan Diambil Alih AP I
Next articleBandara Kertajati Akan Jadi Bandara Terbesar Kedua Indonesia