Tantang Keberanianmu di ‘Festival Debus’ Penuh Darah di Thailand

210

Festival Debus di Banten terkenal sadis. Siapa sangka, hal serupa juga dilakukan masyarakat Tiongkok yang tinggal di Thailand. Inilah Phuket Vegetarian Festival, yang diakhiri dengan beragam atraksi sadis.

Phuket Vegetarian Festival adalah ajang mensucikan diri bagi warga Tiongkok yang tinggal di Phuket, Thailand. Mengutip situs Phuket Vegetarian, berikut bentuk festivalnya:

1. Berpuasa vegetarian

Masyarakat Tionghoa di Phuket berpuasa vegetarian selama 10 hari, bertujuan untuk membersihkan diri dan menarik peruntungan. Selama 10 hari itu, mereka hanya makan sayuran dan buah-buahan.

2. Beragam atraksi ngeri

Namun siapa sangka, festival vegetarian ini diakhiri oleh beragam atraksi ngeri. Layaknya Festival Debus di Banten, mereka berjalan di atas bara api dan menusukkan pisau atau benda tajam ukuran besar lainnya ke pipi.

Atraksi ini dilakukan baik oleh pria maupun wanita. Mereka percaya, para Dewa akan melindungi tubuh mereka dari rasa sakit dan luka yang fatal.

3. Digelar di kuil-kuil di Phuket

Upacara sadis ini digelar di 6 kuil yang tersebar di Phuket. Kuil utama adalah Jui Tui Shrine, yang terletak tidak jauh dari Fresh Market di Kota Phuket. Sebelum melakukan beragam atraksi, para etnis Tionghoa juga melakukan arak-arakan sesaji ke dalam kuil.

4. Magnet bagi wisatawan

Tiap tahunnya, tak sedikit turis yang datang dan menonton Phuket Vegetarian Festival. Tahun ini, Phuket Vegetarian Festival digelar 24 September-2 Oktober. Mau lihat langsung? Datang saja kalau berani!

Sumber: http://travel.detik.com/read/2014/09/15/092409/2690142/1520/5/ngeri-festival-debus-penuh-darah-di-thailand#menu_stop

Baca juga:  7 Destinasi Bersejarah di Jakarta yang Instagramable
Previous articlePasumpahan Pulau Terindah di Sumatera Barat
Next articleNachi no Hi Matsuri, Festival Mistis di Jepang