Soekarno-Hatta Masuk 100 Besar Dunia

169

Setelah menobatkan Bandara Changi Singapura sebagai bandar udara terbaik sedunia versi Skytrax, mungkin di dalam benak anda bertanya-tanya urutan ke berapakah Bandara Internasional Soekarno-Hatta berada ?

Skytrax merupakan perusahaan konsultan asal Britania Raya yang melakukan riset mengenai maskapai penerbangan. Serta, Skytrax sudah melakukan survei untuk menentukan maskapai, bandara, hiburan dalam pesawat, staf, dan elemen perjalanan udara terbaik lainnya sejak tahun 1995. Dalam ajang World’s Best Airport, dipilihlah 100 bandara terbaik tiap tahunnya.

Dari situs Skytrax, Senin (16/3/2015) B

Bandara Terbaik Sedunia, Soekarno-Hatta Nomor Berapa?

andara Changi di Singapura menempati posisi pertama dan Bandara Mauritius, negara kecil di Samudera Hindia dekat Madagaskar berada di urutan terakhir. Bandara Soekarno-Hatta dari Indonesia menempati peringkat ke-57!

Peringkat yang sebenarnya cukup membanggakan karena naik tiga strip dari posisi ke-60 di tahun 2014 lalu. Bandara Soekarno-Hatta menggeser Bandara Delhi di India dan Bandara Guayaquil di Ekuador. Kerennya lagi, Bandara Soekarno Hatta mengungguli beberapa bandara internasional yang tersohor.

Bandara Soekarno-Hatta ada di atas Bandara John F Kennedy (JFK) di New York, AS yang harus puas di peringkat ke-60. Lalu, Bandara Adelaide asal Australia di peringkat ke-63 dan Bandara Guangzhou di peringkat ke-66. Di lain sisi, Bandara Soekarno Hatta masih di bawah Bandara Athens di Yunani yang berada di peringkat ke-55 dan Bandara Lisbon dari Portugal di peringkat ke-52.

Survei yang dilakukan Skytrax dalam World’s Best Airport, dinilai oleh 13,20 juta orang dari 112 negara. Untuk tahun 2015 ini, surveinya ditebar dari bulan Mei tahun lalu sampai Januari kemarin.

Penilainnya berdasarkan kenyamanan, fasilitas (seperti toko perbelanjaan), kebersihan, proses di bagian check in dan imigrasi, serta keamanan. Masih butuh waktu yang tidak sedikit dan kerja yang keras dari pemerintah, agar Bandara Soekarno-Hatta bisa menjadi lebih baik lagi.

Baca juga:  Produksi Migas Harus Dipacu Saat Harga Minyak Tinggi

 

Sumber

Previous articlePesawat Inggris Putar Arah, Gara-gara Bau Kotoran
Next articlePesawat Putar Balik Karena Salah Bawa Penumpang