Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity, Cek Review Lengkap Redmi Note 11 Pro Disini!

29
Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity, Cek Review Lengkap Redmi Note 11 Pro Disini 03

Smartphone sudah jadi kebutuhan di era seperti sekarang. Bisa dibilang Anda akan kesulitan jika smartphone yang Anda miliki sudah rusak atau tak lagi mumpuni untuk digunakan. Membeli smartphone baru bisa menjadi salah satu pilihan.

Blibli menjadi salah satu perusahaan e-commerce asli Indonesia yang menyediakan beragam pilihan berbelanja untuk para konsumennya melalui platform perdagangan yang aman. Untuk para pengguna yang tertarik membeli Redmi Note 11 Pro dengan harga terjangkau, Blibli bisa menjadi salah satu platform pilihan Anda. Yuk, cek review lengkapnya disini sebelum membeli!

Tentang Redmi 11 Note Pro

Seluruh produk Redmi Note 11 ini sudah tersedia untuk dibeli dan didesain dengan kaca ganda terbaru agar dapat memberikan pengalaman kamera dan pengisian baterai yang sudah ditingkatkan dengan MIUI 13 terbaru. Redmi Note 11 Pro memiliki chipset berkemampuan 5G yang berbeda.

Keunggulan Redmi 11 Note Pro terletak pada harganya yang jauh lebih terjangkau dibandingkan versi lainnya yang menjadikannya sebagai pilihan smartphone yang cukup menarik. Smartphone ini dirancang dengan kamera sekunder yang dinilai jauh lebih buruk dibandingkan Note 11 Pro yang menjadikannya seperti Android yang kurang istimewa dibandingkan pendahulunya.

Diunggulkan dengan pengambilan gambar malam layak dengan harganya yang cukup terjangkau dengan mode cahaya rendah khusus namun menghasilkan kualitas gambar sebagus Google Pixel 5a.

Harga Redmi Note 11 Pro

Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity, Cek Review Lengkap Redmi Note 11 Pro Disini

Beberapa konfigurasi Xiaomi Redmi Note 11 Pro 5G ini diluncurkan pada awal 2022 namun butuh waktu hingga Maret agar bisa dijual ke seluruh wilayah. Dirancang dengan model dasar menggunakan RAM 4GB dan penyimpanan 64GB yang dibandrol dengan harga Rp 4.199.000,00 dengan variasi tiga warna berbeda seperti Polar White, Graphite Gray, dan Atlantic Blue.

Desain Redmi Note 11 Pro

Redmi Note 11 Pro dihadirkan dengan desain gaya yang cukup tenang yang mengarah ke nuansa dengan panel belakang yang dibuat menggunakan kaca matte. Seri Redmi ini menjadi seri smartphone yang cukup populer karena menghadirkan desain mewah dengan harga terjangkau.

Panel kaca belakang masih menjadi sorotan dari smartphone ini karena punggung plastik ini dihadirkan dengan bahan kaca yang lebih halus, keras, dan terasa lebih baik. Redmi Note 11 Pro ini didukung dengan pelat kaca belakang yang melengkung dengan hasil akhir matte dan buram sehingga terasa halus saat disentuh dengan pantulan cahaya yang lebih indah.

Panel kaca datarnya menjadi desain terbaru dalam Redmi Note 11 Pro ini karena dirancang dengan sisi persegi yang cukup mirip dengan banyak Smartphone Sony Xperia. Desain terlihat lebih tebal dengan 8.1 mm.

Redmi 11 Note Pro juga dilengkapi dengan jack headphone dan slot SIM kombinasi yang dapat menampung dua SIM atau satu SIM dan kartu MicroSD yang menjadi nilai bonus untuk Anda yang menginginkan slot SIM/SD terpisah. Dilengkapi juga dengan blaster IR sebagai salah satu fitur yang sangat langka karena jarang diterapkan pada smartphone luar.

Fitur blaster IR ini menjadikan Redmi 11 Note Pro ini berfungsi sebagai remote universal dengan bantuan aplikasi Mi Remote. Tombol power di samping juga berfungsi sebagai pemindai sidik jari yang cepat dan bisa diandalkan.

Speaker Redmi Note 11 Pro ini menjadi salah satu bagian yang paling dihargai karena dilengkapi dengan Array Stereo yang sangat mendukung untuk streaming game dan video namun juga menghadirkan volume maksimum yang solid dengan jumlah frekuensi menengah-rendah.

Layar Redmi Note 11 Pro

Layar smartphone ini sangat mirip dengan Redmi Note 10 Pro versi terakhir yang menggunakan OLED 12- Hz, 2400 x 1080 piksel berukuran 6,67 inci. Layar Redmi 11 Note Pro ini dinilai menjadi tampilan layar terbaik dalam Android entry-level atas.

Hadir dengan kontras yang sempurna, warnanya yang sangat jelas, dan kecerahan maksimum yang cukup mengesankan. Bagian terpenting dari Redmi 11 Note Pro ini adalah dirancang dengan mode sinar matahari efektif yang aktif secara otomatis saat Anda pergi ke luar ruangan pada hari yang cukup cerah.

Layar akan meningkatkan kecerahan dan memainkan kontras gambar untuk visibilitas maksimum yang bekerja cukup baik. Hadir dengan tiga mode warna yang jelas.

Redmi 11 Note Pro memiliki layar yang cukup mengesankan meskipun tidak menetapkan standar baru dengan kecepatan refresh variable dinamis yang berperan sebagai salah satu fitur yang hilang untuk menghemat baterai. Smartphone ini akan terjun turun ke 60 Hz ketika aplikasi tidak mendukung 120 Hz namun pada tingkat yang lebih tinggi saat layar diam di beranda.

Redmi 11 Note Pro juga dirancang dengan HDR yang sebenarnya tidak ada hubungannya dengan layar smartphone.

Kamera Redmi 11 Note Pro

Kualitas kamera Redmi 11 Note Pro menjadi salah satu bagian yang paling menonjol dibandingkan Redmi 10 Pro. Redmi 11 Note Pro hadir dengan rancangan terbaru tanpa menghilangkan perangkat keras kamera utama yang lebih berkualitas.

Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity, Cek Review Lengkap Redmi Note 11 Pro Disini 02

Kamera ini didasarkan pada Samsung HM2 108 MP yang banyak ditemukan pada smartphone lain seperti Xiaomi 11T Pro dan Honor 50. Hadir dengan sensor kamera yang solid namun tidak top-end.

Smartphone ini memiliki alat yang dapat menghindari masalah utama namun Redmi 11 Note Pro tidak selalu menggunakannya. Smartphone ini dapat menangkap gambar siang hari yang cukup baik dan mode malam yang cukup efektif yang dapat meningkatkan gambar cahaya rendah.

Untuk Anda yang tertarik menggunakan Redmi 11 Note Pro, sebaiknya gunakanlah HDR otomatis karena cenderung dapat meningkatkan kemampuan kamera untuk menyelesaikan detail serta meningkatkan rentang dinamis.

Performa Redmi 11 Note Pro

Redmi 11 Note Pro menggunakan prosesor Qualcomm Snapdragon 695 dengan chipset 5G. Fokus laser pada smartphone ini tampaknya hanya mendukung resolusi tampilan 1080P dan 1080P/60 sebagai resolusi pemutaran video maksimum yang mendukung.

Smartphone Pertama yang Ditenagai Prosesor MediaTek Dimensity, Cek Review Lengkap Redmi Note 11 Pro Disini 01

Meski Redmi 11 Note Pro hadir dengan kualitas prosesor yang berkurang, namun prosesor ini mengalami peningkatan sederhana dibandingkan Snapdragon 732G Redmi Note 10 Pro generasi terakhir yang diandalkan dalam bermain game dan CPU umum.

Redmi 11 Note Pro ini juga sangat mendukung bila dibawa bermain game dengan Chipset Snapdragon 870 5G nya yang menjadikannya prosesor cost-to-performance terbaik selama bertahun-tahun.

Software Redmi 11 Note Pro

Redmi 11 Note Pro ini dijalankan dengan Android 11 dengan MIUI 13 Xiaomi. Hadir dengan bilah notifikasi yang muncul dari bawah dari sisi kanan layar dan halaman pintasan fitur seperti kontrol kecerahan dan sebagainya yang bisa dimunculkan dengan menjentikkan layar dari sisi kiri untuk memunculkan keseluruhan notifikasi.

Jadi, apakah Anda tertarik untuk menggunakan Redmi 11 Note Pro? Redmi 11 Note Pro ini merupakan smartphone yang lebih terjangkau dengan desain bahan belakang menggunakan kaca bukan bahan plastik.

Kaca bergaya matte ini dinilai lebih bagus karena menghilangkan pantulan dan terasa lebih halus dan tidak licin. Anda juga dapat mengkombinasikan bagian case belakang dengan casing jika berminat.

Previous articleHere’s a lovely sight to make your day colorful!Come to Jodipan Village in Mal…
Next articleTANTANGAN ENERGI INDONESIA BUTUH SOLUSI MULTI DIMENSI