Setelah diluncurkan pada Februari dan resmi memulai operasi penerbangan komersia…

17

Setelah diluncurkan pada Februari dan resmi memulai operasi penerbangan komersial pada Maret lalu, CMA CGM Air Cargo terus meningkatkan ekspansinya di pasar kargo udara.

Baru – baru ini pada event Dubai Airshow 2021, CMA CGM Group selaku induk perusahaan telah menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) yang mengikat dengan Airbus untuk pembelian empat pesawat kargo Airbus A350F.

Pesawat Airbus A350F merupakan pesawat kargo baru yang akan diproduksi oleh Airbus. Pesawat Airbus A350F menawarkan pembakaran bahan bakar setidaknya 20 persen lebih rendah daripada pesaingnya, pesawat tersebut juga diklaim satu – satunya pesawat kargo generasi baru yang mampu memenuhi standar emisi CO2 ICAO pada 2027.

Selain telah memesan empat pesawat Airbus A350F, pada september lalu CMA CGM Group juga telah mengumumkan pemesanan dua pesawat Boeing 777F.

Saat ini CMA CGM Air Cargo mengoperasikan empat pesawat Airbus A330-200F dalam armadanya. Dengan tambahan empat pesawat Airbus A350F dan dua pesawat Boeing 777F yang telah dipesan tersebut nantinya akan memberikan CMA CGM Air Cargo fleksibilitas untuk mengoperasikan pesawat di seluruh jaringan angkutan kargo udara.

Credit
📷 : CMA CGM Group

Baca juga:  Penyebab Pintu Darurat Pesawat Terbuka
Previous articleMaskapai Hi Fly baru – baru ini membuat sejarah dengan mendaratkan pesawat Airbu…
Next articlePesawat Boeing 737-300 dengan registrasi 5N-DAB milik maskapaj Max Air mengalami…
Tim Airport.id
Kami hadirkan beragam informasi dunia penerbangan dan pariwisata