Home News Sejumlah maskapai kurangi penerbangan dari Batam

Sejumlah maskapai kurangi penerbangan dari Batam

61

Batam (ANTARA News) – Otoritas Bandara Internasional Hang Nadim Batam menyatakan, sejak pertengahan April sejumlah maskapai mengurangi penerbangan dari Batam dan menuju Batam.

“Kemungkinan karena sedang low season (sepi penumpang) jadi maskapai yang memiliki lebih dari satu jadwal penerbangan dari Batam menggurangi frekuensinya,” kata Direktur Pelayanan Terpadu Satu Pintu dan Humas BP Batam, Dwi Djoko Wiwoho di Batam, Sabtu.

Bandara Internasional Hang Nadim Batam adalah bandara yang dikelola langsung oleh BP Batam dan Kementerian Perhubungan, bukan oleh PT Angkasa Pura.

Dalam beberapa pekan terakhir, Citilink sering mengurangi penerbangan dari Hang Nadim Batam ke Padang Sumatera Barat dari tiga kali sehari menjadi dua kali sehari.

Jadwal yang sering dibatalkan ialah penerbangan pukul 16.40 WIB dari bandara yang memiliki landasan pacu terpanjang di Indonesia tersebut, katanya tanpa menyebut angka.

Selain itu, maskapai Lion Air yang memiliki penerbangan lima kali ke Pekanbaru, namun dalam beberapa hari terakhir hanya empat kali penerbangan setiap hari.

Lion Air, pada Sabtu sore juga membatalkan penerbangan ke Balikpapan yang biasanya dilayani pukul 16.45 WIB.

“Penyebab pastinya memang belum disampaikan ke kami. Namun kemungkinan besar karena tengah sepi penumpang,” ucapnya.

Ia mengatakan, kemungkinan penerbangan akan kembali normal mulai musim libur sekolah pertengahan atau pada akhir Mei 2014.

Pada Sabtu, penerbangan dari Batam yang dibatalkan adalah Citilink Batam-Padang dengan nomor penerbangan QG 912 pukul 16.40 WIB, selanjutnya Lion Air Batam-Balikpapan JT 932 yang biasanya terbang pukul 16.45 WIB.

Sementara itu penerbangan Ke Batam yang dibatalkan adalah Pekanbaru-Batam Lion Air JT 238 yang seharusnya tiba pukul 17.45 WIB, Garuda Indonesia GA 153 Jakarta-Batam yang seharusnya tiba 18.05 WIB, selanjutnya Citilink QG 928 Palembang-Batam 19.00 WIB, terakhir Citilink QG 913 Padang-Batam yang seharunya tiba pukul 19.20 WIB.

Baca juga:  Wah, "Traveling" Bisa Kurangi Emisi Karbon Dioksida

(KR-LNO/F003)

Editor: Ruslan Burhani

Sumber: http://www.antaranews.com/berita/432432/sejumlah-maskapai-kurangi-penerbangan-dari-batam

Previous articleInvestasi yang Bikin Orang Tetap Kaya
Next articleDari 100 Bandara Terbaik Dunia, Indonesia Nomor Berapa?