SBY Tanam Pohon Kenari di Bandara Kualanamu

73

KUALANAMU — Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menanam pohon kenari di Bandara Internasional Kualanamu, Sumatra Utara, Jumat (24/1) sore. Penanaman dilaksanakan di Taman Zona B Bandara Kualanamu.

Penanaman pertama dilakukan Yudhoyono yang disaksikan Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho, Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko, Bupati Deli Serdang Amri Tambunan, dan sejumlah menteri Kabinet Indonesia Bersatu II. “Semoga berkah ya,” kata SBY sambil menyiram pohon kenari yang ditanam.

Dirut PT Angkasa Pura 2 Tri S Sunoko mengatakan penanaman pohon dilakukan untuk penghijauan. Ini sebagai bagian dari upaya menciptakan Bandara Kualanamu sebagai “eco-airport”.

Pohon-pohon lain akan segera ditanam di area Bandara Kualanamu sebagai kelanjutan dari program tersebut. Dengan begitu, infrastruktur transportasi udara setempat dapat semakin hijau.

“Nanti, pohon yang akan ditanam jenis trembesi,” katanya.

Manajemen bandara akan mencari lokasi untuk pohon trembesi tersebut sesuai dengan potensi yang ada. “Ditanam di area yang tidak bertabrakan dengan rencana pengembangan bandara,” katanya.

Sumber: http://www.republika.co.id/berita/nasional/umum/14/01/24/mzwhb7-sby-tanam-pohon-kenari-di-bandara-kualanamu

Baca juga:  Lalu Lintas Penerbangan Dalam Negeri Indonesia Tahun 2010-2013
Previous articleAni Yudhoyono: Bandara Kualanamu luar biasa
Next articleMelalui Bandara Tuanku Tambusai, Susi Air Buka Penerbangan Perdana Rute Pasirpangaraian-Pekanbaru