Saat Berkunjung ke Negara Ini Kamu Akan Temukan Peraturan Unik

121

Ketika airporters berkunjung kesuatu tempat memang harus berhati-hati. Karena peraturan di tiap negara pasti berbeda-beda, salah-salah nanti bisa bahaya. Sama halnya jika airporters berkunjung ke negara berikut ini, negara ini punya peraturan aneh. Yuk, disimak!

1. Mengganti bola lampu sembarangan di Victoria, Australia

Hasil gambar untuk dont change bulb

Jika bola lampu di rumah kita mati, biasanya kita akan dengan santai mengambil tangga dan mengganti bola lampu itu sendirian. Namun, hal ini ternyata ilegal dan tidak boleh dilakukan di Victoria, Australia. Pemerintah negara bagian ini melarang penduduknya untuk mengganti bola lampu sendiri dan mengharuskan penggantian bola lampu dilakukan oleh seorang teknisi listrik yang berlisensi.

2. Penduduk Milan, Italia, diwajibkan untuk tersenyum terus

Gambar terkait

Jika kamu mengira Indonesia adalah negara yang paling ramah di dunia karena orang-orangnya gemar tersenyum, catat ini: Indonesia mungkin kalah dari Kota Milan di Italia yang mewajibkan penduduknya untuk terus tersenyum. Ya, setiap penduduk Kota Milan diwajibkan untuk tersenyum kecuali pada acara pemakaman atau mengunjungi orang sakit. Mereka yang lupa atau tidak mau senyum dapat dikenai denda yang cukup besar. Kamu harus mempraktikkan hukum aneh ini jika mampir ke Milan ya.

3. High heels ilegal dibeberapa tempat di Yunani

Hasil gambar untuk no heels

High heels memang benda yang begitu disukai oleh mayoritas perempuan dimanapun mereka berada. Namun di Yunani, berlaku hukum aneh tentang penggunaan sepatu kesukaan perempuan ini. Dilarang untuk dipakai di beberapa tempat bersejarah. Peraturan ini diberlakukan karena high heels dianggap dapat merusak situs-situs bersejarah dan mengganggu jalannya usaha preservasi situs-situs tersebut.

4. Memberi makan burung ilegal di Italia

Hasil gambar untuk no feed bird

 

Tindakan memberi makan hewan-hewan liar mungkin memang merupakan tindakan yang mulia. Di Indonesia, mereka yang memberi makan kucing dan anjing liar secara sukarela kerap mendapat pujian dan sanjungan. Namun berbeda halnya dengan di Venesia. Di kota yang terletak di timur tenggara Italia ini, memberi makan burung-burung di area St. Mark Square justru menjadi aksi yang illegal dan dapat dikenai hukuman berupa denda hingga 700 dollar Amerika Serikat.

Baca juga:  Pesawat Terbang Tanpa Landasan Pacu

Itulah beberapa peraturan unik dari berbagai negara. Airporters memang harus hati-hati saat bertandang ke negeri orang. Kita harus tunduk kepada aturan negara asing saat berada di wilayah mereka. Walaupun hukum aneh berlaku di sana, kamu wajib patuh. Karena itu, ada baiknya kita mencari tahu dulu mengenai hukum di negara tersebut sebelum berkunjung kesana ya Airporters!

Previous articleInilah Fasilitas Yang Disediakan Emirates Rute Jakarta – Dubai
Next articleGMF AeroAsia Jadi Perusahaan MRO Pertama yang Tercatat di BEI