Qatar Airways Peringkat Pertama Maskapai Terbaik 2017

108

Maskapai Qatar Airways dinobatkan sebagai Maskapai Terbaik di Dunia pada 2017 Skytrax World Airline Awards selama Paris Air Show. Dalam ajang itu Qatar Airways juga mendapatkan tiga penghargan lainnya. Qatar Airways telah memenangkan penghargaan ini sebanyak empat kali yang terhitung pada tahun 2011, 2012, 2015 dan 2017.

Maskpai yang bermarkas di Qatar ini juga mendapatkan penghargaan Best Business Class, Best First Class Lounge, dan Best MiddleEast Airline. Melalui perolehan penghargaan tersebut, maskapai itu berhak menyandang Maskapai Terbaik di Dunia Tahun 2017.

Maskapai penerbangan, yang melakukan perjalanan ke berbagai tujuan di seluruh Eropa, Timur Tengah, Asia Pasifik, Afrika, Amerika Utara dan Amerika Selatan, dihormati dengan penghargaan tersebut selama sebuah upacara penghargaan pada Selasa(20/6). Sebelumnya Qatar Airways hanya menempati posisi kedua pada 2016.

Maskapai ini bersaing dengan maskapai raksasa dunia lainnya, seperti Lufthansa, Singapore Airlines dan maskapai nasional kebanggaan Indonesia, Garuda Indonesia yang berada di peringkat ke sepuluh.

Penghargaan bergengsi pada Qatar Airways ini terjadi pada saat negara kaya gas tersebut menghadapi upaya isolasi oleh negara-negara tetangganya seperti Arab Saudi, UEA, Bahrain dan Mesir. Mereka memberlakukan blokade regional di Qatar dua pekan lalu, menuduh negara mendukung terorisme.

Baca juga:  Ijen Summer Jazz 2017 Digelar Dua Hari Berturut-turut
Previous articleYuk, Cek Fasilitas Yang Ada di Bandara SMB II Palembang
Next articleMenu Tanpa Santan Alternatif Hidangan Saat Lebaran